Soal Kwik Kian Gie, PDIP Tunggu Pengumuman Resmi

kwik kian gie

topmetro.news – PDIP tidak buru-buru menanggapi berita soal masuknya Kwik Kian Gie ke Kubu Prabowo-Sandiaga, sebagai penasihat Prabowo. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, saat ini ada banyak berita dan klaim, sehingga mereka memilih untuk menunggu sehari sebelum kampanye, dimana segala sesuatu termasuk tim kampanye, sudah benar-benar ditetapkan.

“Sesuai ketentuan PKPU nanti akan kami lihat bersama sehari sebelum kampanye dilakukan. Sehingga setiap tim kampanye punya strategi dalam melakukan rekrutmen tokoh. Demikian juga dengan Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf,” beber Hasto.

“Kami akan menanggapi khusus setelah tim kampanye terdaftar. Karena saat ini begitu banyak klaim-klaim secara sepihak dalam melakukan penggalangan dukungan,” sambungnya.

BACA JUGA: Keluarga Gus Dur Belum Tentukan Arah Dukungan

Posisi Kwik Kian Gie

Mengenai posisi Kwik Kian Gie di PDIP, kata Hasto, masih merupakan politisi senior di partai itu. Dan PDIP pun tetap melakukan komunikasi cukup intens dengan mantan Menteri Perekonomian Era Gus Dur itu.

“Beliau masih. Beliau menjadi tokoh senior partai. Kami sering berdialog. Bahkan bukunya terakhir kami ikut mendistribusikan ke daerah-daerah karena kental dengan nafas perjuangan,” ujar Hasto.

Soal respon Megawati, kata Hasto, juga belum ada. Apalagi ada banyak persoalan lain yang lebih penting untuk dipikirkan. “Ibu Mega melihat bagaimana berbagai persoalan bangsa dan negara dan selalu berjuang untuk hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita. Tidak akan menanggapi hoaks. Bahkan ibu banyak difitnah, Beliau memilih untuk diam. Jadi Beliau bicara terkait dengan kepentingan rakyat bangsa dan negara,” katanya.

Sebagaimana disebutkan, Partai Gerindra menyebut, bahwa Kwik Kian Gie, akan masuk Tim Kampanye Prabowo sebagai penasihat ekonomi. “Iya sudah fix. Pak Kwik akan menjadi penasihat ekonomi Pak Prabowo,” ucap Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade.

Permintaan Prabowo

Disebutkan Andre, bahwa Prabowo sendiri yang meminta Kwik Kian Gie masuk tim, karena dianggap sangat memahami perekonomian Indonesia. “Ini bukan soal Pak Kwik kader PDIP atau dia pernah menjadi menteri di Era Bu Megawati. Tapi karena kapabilitas Beliau sebagai pakar ekonomi andal,” kata Andre.

Tim Prabowo yakin, dengan pengalamannya, maka Kwik Kian Gie mampu memberikan masukan, khususnya soal ekonomi. “Komitmen Prabowo menginginkan agar mempunyai program yang tajam di bidang ekonomi, dan Pak Kwik dianggap mampu, serta merupakan orang yang tepat,” sebut Andre.

Ditambahkannya, selain Kwik Kian Gie, ada beberapa nama lain yang mumpuni di bidang ekonomi, akan masuk dalam Tim Penasihat Prabowo-Sandiaga. “Yang sudah pasti Pak Kwik Kian Gie. Untuk Rizal Ramli dan beberapa nama lain yang beredar, nanti akan diumumkan,” ucap dia. (TMN)

Related posts

Leave a Comment