You are here
Jalan Simpang HKBP Bolon – Paromasan Di-hotmix Daerah 

Jalan Simpang HKBP Bolon – Paromasan Di-hotmix

topmetro.news – Pemkab Samosir terus melakukan pembenahan infrastruktur jalan di daerah wisata tersebut. Salah satu yang sedang diselesaikan adalah peningkatan Jalan dari Simpang HKBP Bolon Pangururan menuju Siantarantar sampai dengan Paromasan di Kecamatan Pangururan.

BACA JUGA: Besok Samosir Jazz Seasons Dimeriahkan Artis Nasional

Pembenahan Infrastruktur

Disebutkan, pembenahan infrastruktur jalan dengan nama kegiatan ‘Peningkatan Jalan Simpang HKBP Bolon – Siantarantar Kecamatan Pangururan ini menggunakan DAK (dana alokasi khusus) senilai Rp4,3 miliar dan akan segera selesai.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon MM menyebutkan, jalan ini sangat strategis karena termasuk sangat padat dilalui oleh penduduk. “Selain itu akan menjadi dukungan untuk pariwisata dan pertanian. Oleh karena itu, mohon dukungannya demi pembangunan Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga,” katanya.

Disampaikan, bahwa pembenahan infrastruktur itu meliputi pengaspalan dengan hotmix sepanjang 1.108 meter dan lebar 4.5 meter. Selain itu dikerjakan juga saluran drainase sepanjang 1.255 meter. Lalu pembuatan dyk saluran 141 meter. Serta tembok penahan (beton bertulang) delapan meter dan plat duiker dua buah.

Samosir Jazz Seasons

samosir jazz seasons
Syaharani & Queenfireworks sebelum manggung di Samosir Jazz Seasons besok, rehat sebentar di Menara Pandang Tele, Jumat (26/10/2018).

Sementara itu, sesuai jadual yang direncanakan, besok, Sabtu (27/10/2018), akan digelar even Samosir Jazz Seasons. Digelar di Pelataran Hotel Dainang Pangururan, Samosir, mulai pukul 16.00 WIB. Diinformasikan, bahwa untuk menyaksikan pagelaran apik tersebut, tidak dikenakan bayaran, alias gratis.

Banyak artis yang akan memeriahkan Samosir Jazz Seasons tersebut. Di antaranya adalah flautist jazz internasional dari Spanyol, yakni Rodrigo Parejo. Kemudian salah satu legenda musik jazz Indonesia turut tampil, yakni Dian Permana Poetra. Selain itu ada penyanyi jazz papan atas Syaharani & Queenfireworks. Serta tampil juga Erucakra Mahameru & C Man dan The Profesor USU Band.

Sementara itu, salah satu artis yang akan tampil, Syaharani, diinformasikan sudah berada di Pangururan. Dia dan rombongannya sempat singgah di Menara Pandang Tele.

Syaharani sendiri mngaku gembira bisa ikut dalam Samosir Jazz Seasons. “Saya Syaharani mau mengabarkan sebuah kabar gembira, bahwa tanggal 27 Oktober, Syaharani and Queenfireworks akan tampil di Samosir Jazz Seasons. Senang sekali bisa pergi ke Pulau Samosir. Datanglah 27 Oktober 2018 di Samosir Jazz Seasons,” kata dia, sebagaimana diunggah dalam videonya, beberapa waktu lalu. (TM-RAJA)

144 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment