You are here
Festival Pesona Lokal, Ribuan Warga Padati Istana Maimun Kota Medan 

Festival Pesona Lokal, Ribuan Warga Padati Istana Maimun

topmetro.news – Ribuan warga Kota Medan, sejak pagi hari, sudah memadati halaman Istana Maimun dan juga jalan Brigjen Katamso. Hal itu sekaitan dengan acara Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan Adira Finance.

Setelah sukses di enam kota besar, Fesrival Pesona Lokal kembali digelar, Minggu (21/10/2018), di Istana Maimun Medan dengan tajuk Festival Pesona Lokal Medan. Kota Medan menjadi tempat ketujuh dari rangkaian Fesrival Pesona Lokal yang dilakukan di sembilan kota besar lainnya.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance bersama Kementerian Pariwisara (Pesona Indonesia) dan sebuah stasion televisi swasta, serta didukung Adira Insurance. Tujuannya mempromosikan porensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal di daerah Sumut. Sekaligus juga dalam rangka HUT ke 28 Adira Finance.

Rangkaian kegiatan dibuka Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila, Head of Sales Service & Distribution (Sumbagut) Agus Hartanto, dan Direktur Adira Insurance Auralusia Rimadiana. Berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Ribuan peserta terlibat terdiri dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar, dan masyarakat umum.

Pesona Lokal Ikan Arsik

Di sela acara, I Dewa Made Susila menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Medan atas sambutan yang hangat dan partisipasinya pada kegiatan dimaksud. “Semoga kegembiraan dan keseruan ditunjukkan masyarakat Medan juga terjadi di kota selanjutnya. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal dengan baik, aman, dan tertib,” ujar I Dewa Made Susila, yang saat itu didampingi Agus Hartanto, Auralusia Rimadiana, dan Danny Hendarco (wakil direktur).

Pantauan media, antusiasme masyarakat Medan terlihat sangat luar biasa, nampak dari jumlah peserta mencapai ribuan orang. Acara itu dimulai dengan karnaval budaya. Diikuti lebih 4.000 peserta dengan berbagai penampilan mulai dari baju adat dan musik tradisional, hingga seni pertunjukan khas Budaya Sumatera Utara. Karnaval mengambil rute dari Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Multatuli, Jalan Juanda Baru, dan kembali ke Istana Maimun.

Selain karnaval, ada lomba mural dengan thema ‘Pesona Kotaku’ serta lomba kreasi masakan khas daerah dengan thema ‘Ikan Arsik’. Kemudian ada lomba UMKM, pasar rakyat, dan lainnya.

Total hadiah ratusan juta rupiah juga dipersiapkan untuk berbagai kegiatan, mulai karnaval hingga berbagai lomba seperti disebutkan di atas. Kemudian untuk kota penyelenggara disiapkan hadiah sebagai ‘Kota Paling Mempesona’ dari Kementerian Pariwisata RI (Pesona Indonesia). Penganugerahannya akan dilakukan pada Bulan November 2018.

Tdak ketinggalan, artis Siti Badriah, Fani Vadilla, turut menghibur di acara bersama artis lainnya. Hingga berita ini ditayangkan, acara masih sedang berlangsung. (TM-RAJA)

107 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment