Prabowo: Yang Penting Kau Menang Bagaimana Caranya

prabowo subianto

topmetro.news – Prabowo Subianto mengatakan, Bangsa Indonesia telah menghasilkan tradisi turun-menurun untuk mengajarkan apa yang benar dan salah dalam sistem pendidikannya. Menurut dia, ajaran yang demikian tidak berlaku bagi bangsa-bangsa tertentu.

“Bangsa-bangsa tertentu tidak mengajarkan right or wrong (benar atau salah). Bangsa-bangsa tertentu mengajarkan win or lose (menang atau kalah),” kata Prabowo dalam pidatonya di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia, Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

“Yang penting kau menang bagaimana caranya,” sambung Prabowo Subianto.

Prabowo mengatakan persoalan menang atau kalah adalah sebuah realita. Untuk mendukung argumen itu, Prabowo menganalogikan pada seseorang yang hendak mendalami bidang politik. Menurut dia, seseorang yang hendak mendalami bidang politik dengan masuk fakultas ilmu politik sebuah universitas akan kesulitan terpilih menjadi wakil rakyat (legislatif).

“Ilmu menang di legislatif itu bukan ilmu salah dan benar. Ilmunya adalah menang atau kalah,” ujarnya.

BACA JUGA: Jokowi-Prabowo Diminta Segera Bertemu

Pemikiran Prabowo Subianto

Prabowo melanjutkan pidatonya itu dengan mengatakan sistem ekonomi Indonesia saat ini telah mengakibatkan suatu fenomena yang ia sebut net outflow of national wealth. Atau kekayaan nasional yang mengalir keluar. Setelah jutaan komoditas yang dihasilkan Indonesia, kata dia, tak ada kekayaan dari hasil tersebut yang tinggal di negara ini.

“Kekayaan keluar tiap tahun. Ini saya lontarkan berapa belas tahun yang lalu dan elite mentertawakan saya dan mengucilkan saya,” tuturnya.

Akibat pernyataan itu, Prabowo mengisahkan, ia ditutup oleh elite-elite itu dari media. Tak pernah mendapat kesempatan wawancara. Dengan kehadiran sosial media, kata dia, para elite tak lagi dapat menutup-nutupi pemikiran Prabowo. “Sekarang kalau mereka (media) mau wawancara, malah saya pikir-pikir dulu. Ya kan?” ucap Prabowo. (TMN)

sumber: tempo.co

Related posts

Leave a Comment