Rasa Memiliki Indonesia Harus Kita Punya!

Rasa memliki indonesia raline shah

Topmetro.News – Rasa memiliki Indonesia itu penting! Hal itu dikatakan aktris Raline Shah punya pandangan khusus tentang makna kemerdekaan. Kata dia, di HUT ke-73 RI, seluruh warga harus punya rasa memiliki Indonesia.

“Makna kemerdekaan buat saya, kita harus punya rasa memiliki Indonesia,” kata Raline Shah, belum lama ini di bilangan Jakarta Pusat.

Aktris ‘Surga yang Tak Dirindukan’ ini menilai, banyak manfaat bisa didapat dengan adanya rasa memiliki Indonesia.

Pertama, kata putri mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Utara Rahmat Shah ini, yakni tentang kesadaran dalam hidup berbangsa dan bernegara. Sehingga, kata dia, bisa menimbulkan tanggung jawab untuk melakukan nilai-nilai yang diajarkan.

“Harus lebih sadar dan sensitif untuk memiliki Indonesia, kalau kita merasa memiliki, kita akan menjaga Indonesia dan bertanggung jawab,” jelas perempuan 33 tahun itu.

Rasa Memiliki Indonesia dengan Memberi Sumbangsih

Dengan adanya rasa memiliki, Raline Shah yang juga keponakan Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih Musa Rajecshah (Ijeck) ini berharap masyarakat bisa terus mengharumkan nama Indonesia ke seluruh dunia. Dengan cara memberi sumbangsih yang bisa dilakukan di bidang masing-masing.

“Bisa memotivasi untuk berkontribusi bikin nama Indonesia lebih wangi di dunia internasional, itu yang harus dihayati! Kita punya Indonesia dan kita milik Indonesia,” tutup Raline Shah.

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya Raline Shah  beberapa waktu lalu diangkat menjadi  BoD (Board of Director) AirAsia Indonesia. Setidaknya hal itu dituangkan dalam akun instagram CEO AirAsia, Tony Fernandes.

“Our new director in Airasia Indonesia @ralineshah . Smart creative humble. A real coup readying our company for IPO,” tulis Tony dalam akun instagram miliknya.

Perpaduan Melayu, Pakistan, Tionghoa

Untuk diketahui Raline Shah merupakan wanita berdarah Melayu, Pakistan dan Tionghoa. Dia terlahir dengan nama Raline Rahmat Shah yang merupakan seorang putri dari pasagan Rahmat Shah dan Roseline Shah. Dia juga mempunyai dua orang adik.

Adik Raline Shah ini bernama Rollin Shah dan Rollan Shah. Namun, kedua saudara kandung Raline itu tak berkecimpung di dunia yang sama dengan kakaknya.

Ayahnya dikenal sebagai diplomat, pengusaha, mantan anggota MPR/DPD dari Sumatera Utara dan Konsulat Kehormatan Turki di Medan. Sedangkan, darah Tionghoa diturunkan dari sang ibunda yang merupakan warga negara Singapura. Tak heran kalau profil Raline Shah yang merupakan seorang aktris sekaligus model ini terkenal akan paras cantiknya. Hmmm (*)

BIODATA:

Nama Lahir: Raline Shah
Nama Panggung: Raline Shah
Tempat/Tgl Lahir: Jakarta, 4 Maret 1985
Warga Negara: Indonesia
Pekerjaan: Bintang Iklan, Aktris, Model

Related posts

Leave a Comment