You are here
Timses Eddy-Jimmy Klaim Kemenangan di Pilkada Dairi Daerah 

Timses Eddy-Jimmy Klaim Kemenangan di Pilkada Dairi

topmetro.news – Ketua Pemenangan Paslon Nomor 2 Eddy-Jimmy Parlemen Sinaga menyebutkan, Eddy-Jimmy memenangkan Pilkada Dairi. “Ini kita sedang menghitung suara. Dari semua laporan saksi TPS yang telah kita dapatkan Eddy-Jimmy berada jauh di atas. Perolehan suara dari semua kacamatan itu sangat mengindikasikan Eddy-Jimmy memenangkan suara untuk Bupati dan Wakil Bupati Dairi,” katanya.

Hal ini disampaikan Parlemen saat mengikuti perhitungan suara di Posko Eddy-Jimmy di Panji, Rabu (27/6/2018). “Hasil sementara perhitungan cepat di Posko Panji kita perkirakan Eddy-Jimmy menang di atas 64 persen. Namun kita masih terus melakukan perhitungan data valid sehingga nantinya data benar benar valid,” sebut Parlemen Sinaga.

Mantan calon bupati pilkada lalu ini menyebutkan, hampir di semua TPS kecamatan di Dairi, Eddy-Jimmy menang Pilkada Dairi. Contohnya, Kecamatan Sidikalang sebagai ibukota Kabupaten Dairi, Eddy-Jimmy memang mutlak.

“Namun di bebeapa daerah seperti Desa Lae Hole dan Parbuluan, Paslon Nomor 1 menang. Kita bisa memahami itu. Karena memang itu kampung halamannya Pak Johnny Sitohang. Namun di daerah lain sepertinya mayoritas dimenangkan Eddy-Jimmy,” jelas Parlemen.

Suara Masuk 80 Persen

Disebutkan Parlemen, perolehan suara yang masuk ke posko sudah sekitar 80 persen. Dan dari semuanya, Paslon Eddy-Jimmy menang telak. Diyakini dia, melihat metode formasi perolehan suara, sepertinya akan seperti itu hingga nantinya semua suara masuk.

“Tadinya kita melihat daerah Parbuluan yang selama ini diperhitungkan menjadi kubu paslon lain. Namun hasilnya justeru sangat menggembirakan. Selisihnya tidak terlalu telak. Jadi mita sangat yakin, dengan pola perolehan suara mayoritas desa sepertinya memangkan Eddy-Jimmy,“ sebutnya.

Sementara itu dari berbagai data TPS yang diperoleh, hingga 80 persen suara diperkirakan Eddy-Jimmy memperoleh hingga 65 persen dan sisanya di dua paslon lain.

Posko Pemenangan Eddy-Jimmy di Panji Sibura-bura menjadi ramai menyaksikan satu demi satu perolehan suara dari TPS yang dilaporkan. Setiap kali perolehan TPS mayoritas untuk Eddy-Jimmy, warga berteriak mengucapkan yel-yel perubahan. (TM-RED)

sumber: dairipers.com

513 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment