You are here
Beredar Video JR Saragih Mendukung Pasangan Djarot Sihar Politik 

Beredar Video JR Saragih Mendukung Pasangan Djarot Sihar

topmetro.news – Sebuah video yang menayangkan JR Saragih sedang menyampaikan sesuatu, beredar luas di kalangan netizen, di antaranya Facebook. Video JR Saragih dukung Djarot itu berdusari 32 detik dan sudah beredar luas di grup WhatsApp (WAG).

Dalam video itu, JR Saragih mengajak para pendukungnya untuk bersama-sama memenangkan Pasangan Djarot-Sihar Sitorus. Alasan yang dikemukakan JR Saragih dalam video itu adalah, agar Sumatera Utara bisa lebih baik lagi ke depan.

Ada pun selengkapnya pernyataan JR Saragih dalam video itu adalah:

“Saya JR Saragih, mengajak seluruh sahabat dan teman, relawan, untuk mendukung dan memenangkan Djarot Sihar dalam Pilkada Provinsi Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 bulan enam ini (27 Juni 2018-red). Sekali lagi, mari kita bersama-sama, kita menangkan supaya Sumatera Utara bisa lebih baik lagi ke depan. Horas…, horas…, horas…, horas…”

Belum jelas kapan rekaman itu diambil. Namun dalam video itu terlihat JR Saragih mengenakan pakaian nuansa coklat motif garis-garis hitam putih merah.

Sambutan Netizen

Video itu langsung mendapat sambutan warganet. Sebagian besar menyambut positif dan menyampaikan simpati. Warganet menganggap, apa yang dilakukan JR Saragih merupakan sebuah tindakan bijaksana.

“Nah.. Gini kan keren Tulang… Ayo kita dukung Djarot Sihar… Tulang JR Saragih aja udah dukung…,” kata seorang netizen dengan nama akun FB, Adi S Situmorang.

Sebagaimana diketahui, bahwa proses pencalonan JR Saragih-Ance Selian terhambat karena persoalan ijazah dan belakangan mereka memutuskan mundur dari kontestasi itu dengan tidak melanjutkan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Hingga kemudian, beredarlah video JR Saragih dukung Djarot tersebut.

Sementara, komentar dari kader dan pengurus Partai Demokrat, PKB, dan PKPI yang mendukung Pasangan JR-Ance, hingga saat ini belum berhasil diperoleh.

Relawan JR Institute

Semantara itu, JR (Jaringn Rakyat) Institute mengalihkan dukungan kepada Pasangan Djarot Sihar Sitorus dalam Pilkada Sumatera Utara. Dukungan itu disampaikan Ketua JR Institute Darmawan Saragih bersama Sekjen Leo Sihotang, Ketua Bidang Kepemudaan Arifin Damanik, dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Mitha Kirana.

Sebagaimana relis yang diterima redaksi, Senin (2/4/2018), alasan mendukung Pasangan DJOSS, karena kandidat yang didukung sebelumnya, uaitu JR Saragih tidak ikut pilkada.

Sedangkan alasan lainnya mengalihkan dukungan kepada DJOSS, karena pasangan ini dinilai paling layak. “Selain itu juga, kita akan mengajak semua masyarakat Sumut agar tidak golput. Kita harapkan semua warga memberikan hak pilihnya,” kata Darmawan.

Darmawan Saragih menegaskan, dengan ini diinstruksikan kepada pimpinan cabang untuk melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan relawan dan Tim Pemenangan DJOSS di setiap kabupaten/kota se-Sumut. (TM-RAJA/REL)

2539 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment