Berfoto Selfie, Mahasiswi Tenggelam, Diseret Ombak Pantai

Diseret ombak pantai
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Diseret ombak pantai, begitulah nasib yang menimpa Ika Listiyani (20), warga Desa Pekuncen Kabupaten Banyumas. Ika dan dua orang kawannya berlibur ke pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/9/2020). Namun tak dinyana, ternyata itu liburan terakhir Ika.

Ika pergi ke pantai menggunakan sepedamotor bersama rekannya.

Tiba di pantai, mereka langsung bermain dan mengabadikan momen dengan berswafoto berlatar panorama pantai dan hamparan laut selatan, tanpa menyadari ombak laut selatan bisa menerjang sewaktu-waktu.

Saat berswafoto itulah ombak datang dan langsung ‘menyambut’ Ika hingga terseret ke laut dan tenggelam.

Setelah rekannya mengetahui kejadian ini, mereka langsung melaporkan ke petugas keamanan terdekat.

“Kami pertama kali mendapatkan info dari Bripka Sumaji (Polairud Logending) pada Sabtu (12/9/2020) pukul 11.40 WIB bahwa ada orang tenggelam di Break Water Pantai Logending,” kata I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap.

Setelah mengetahui berita tersebut, Tim SAR langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap untuk menggelar Operasi SAR bersama Potensi SAR yang sudah di lapangan.

Pencarian hari pertama berakhir pukul 17.00 WIB tanpa membuahkan hasil. Para petugas menghadapi ombak laut selatan yang masih tinggi.

Pencarian dilanjutkan Minggu (13/9/2020). Tim SAR dan unsur lain memulai pencarian pukul 07.00 WIB. Tim pencari sebanyak 100 orang dibagi tiga tim. Masing-masing tim menyusuri garis pantai dan pesisir dengan bentang hingga tiga kilometer.

BACA PULA | Mandi di Waduk Boru Purba dan Manullang Tenggelam

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, mandi-mandi di waduk, 2 pelajar SD (sekolah dasar) dilaporkan tenggelam. Saat ditemukan kedua korban sudah meninggal dunia.

Keduanya awalnya mandi di waduk persisnya di kawasan perkebunan kelapa sawit PT Karya Havea Indonesi (KHI) di Desa Havea, Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Sabtu (5/9/2020) sore.

reporter | jeremitaran
sumber | merdeka

Advertisement

Related posts

Leave a Comment