Rumah di Villa Mutiara Terbakar, Satu Orang Terluka

Villa Mutiara

topmetro.news – Satu unit rumah di Perumahan Villa Mutiara Jalan Bajak V, Lingkungan VIII, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas terbakar, Senin (21/9/2020) pagi.

Peristiwa itu mengakibatkan satu orang warga harus dilarikan ke rumah sakit. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, meski peristiwa itu tidak begitu menimbulkan kerusakan signifikan terhadap bangunan rumah.

Informasi diperoleh, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.48 WIB. Saat itu, api tiba-tiba muncul dan cepat membesar pada rumah yang juga diketahui sebagai kantor CV Ryhez Mandiri.

Bangunan Rumah di Villa Mutiara Yang Terbakar Rusak 20 Persen

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly menyebutkan, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.10 WIB oleh Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan.

Baca Juga: Pemkab Asahan Bantu Korban Kebakaran Rumah di Sei Kepayang Barat

Dari hasil monitoring yang dilakukan, persentase kebakaran yang ditimbulkan, menyebabkan kerusakan sekitar 20 persen terhadap bangunan rumah di Villa Mutiara.

Baca Juga: Delapan Unit Ruko di Simpang Limun Terbakar

Sementara, dalam kejadian ini, sambung Nurly, satu orang atas nama Wasinton Sihombing mengalami luka cukup serius, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit Mitra Medika Amplas. Persentase luka bakar yang dialami korban berkisar 50 persen.

“Untuk penyebab kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” pungkasnya.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment