Kodim 0208/Asahan Buka Akses Jalan Tembus ke RSUD Batubara dan SMAN 1

akses ke RSUD Batubara

topmetro.news – Dengan terbukanya akses jalan persimpangan segitiga yang bisa menuju ke RSUD Batubara, tempat pariwisata mandi air panas, dan akses jalan menuju SMAN 1, maka jarak tempuh pun menjadi lebih ringkas dan cepat sampai. Selain itu, jalannya pun bagus.

Kondisi ini pun mendapat apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk para aktifis LSM. Antara lain adalah M Yusuf (Boy) Siregar selaku Ketua Umum LSM Strategi.

Menurut M Yusuf, ia mendapat laporan dari Dewan Pimpinan LSM Strategi Kabupaten Batubara, bahwasanya kegiatan TMMD oleh Kodim 0208/Asahan sudah berlangsung tiga. Kemudian ternyata, kegiatan tersebut membuat masyarakat Batubara Bahagia.

“Kami dapat laporan dari Batubara soal kegiatan TMMD. Yang ternyata membawa kebahagiaa bagi warga setempat,” katanya, Kamis (25/9/20), menjawab konfirmasi wartawan via selular.

BACA JUGA | Satgas Terus Berjibaku di TMMD ke-109

Dukung TMMD

Ia pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-109, yang secara serentak berlangsung untuk seluruh kawasan Indonesia.

“Khususnya untuk Kodim 0208/Asahan. Apa yang mereka laksanakan pada TMMD saat ini terus mendapat simpatik dari masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pembukaan akses dan memperbaiki jalan yang dulunya rawa-rawa kini bisa menjadi jalur tembus ke berbagai tempat penting dan wisata, adalah hal yang sangat menguntungkan warga.

“Ada pun tempat penting berupa RSUD Batubara. Jadi jika warga ada yang sakit bisa cepat sampai ke rumah sakit. Dan yang mau pergi ke SMAN 1 juga lebih cepat. Tak mutar jauh-jauh sebagaimana sebelumnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain itu, jika warga ingin pergi ke wisata mandi air panas juga lebih dekat. “Kita bersyukur kepada TNI yang telah berbuat kebaikan kepada masyarakat. Khususnya Kabupaten Batubara,” jelasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment