Mikel Arteta Sebut Thiago Alcantara Pemain Istimewa Saat Ini

arteta dan alcantara

topmetro.news – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji pemain anyar Liverpool, Thiago Alcantara, yang disebutya sebagai pemain yang istimewa. Dia menilai pemain asal Spanyol tersebut memiliki kualitas permainan yang mumpuni.

The Reds membeli Thiago dari Bayern Munich dengan harga 25 juta pounds atau setara Rp473 miliar pada wal bulan ini. Pemain berusia 28 tahun itu sudah menjalani debut di Liga Inggris 2020-2021 saat melawan Chelsea.

Alcantara masuk menggantikan kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang mengalami cedera. Dia mengelola lini tengah Liverpool hingga berhasil membantu timnya unggul 2-0 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Jelang pertandingan Liverpool melawan Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris, Arteta mengakui kemampuan Alcantara mengontrol lini tengah. Kedua tim akan saling berhadapan pada Selasa 29 September 2020 pukul 02.00 WIB.

“Kami tidak membahas hal-hal yang kami coba dan lakukan di pasar, tetapi saya menyukainya sejak saya di Barcelona,” kata dia saat ditanya soal mendatangkan Alacantara sebelum ke Liverpool mengutip Daily Mail, Sabtu (26/9/2020).

“Kepribadian luar biasa, bakat hebat, sangat istimewa, kualitas hebat untuk bermain di lini tengah dan ya, saya pikir dia adalah rekrutan hebat untuk Liverpool,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui sturktur pertahanan Arsenal sulit ditembus. Dia pun memuji serta akan mewaspadai serangan balik The Gunners.

Arsenal selama diasuh Arteta mengalami perubahan, khususnya di sektor pertahanan. Semua pemain terlibat saat mereka kehilangan bola. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang, yang memiliki keepatan digeser ke sebelah kiri untuk menembus pertahanan lawan.

Klopp pun mengakui kekuatan baru Arsenal tersebut. Dia menilai setiap tim yang tampil menyerang dan ingin menghancurkan Arsenal akan berimbas dengan mimpi buruk.

“Struktur pertahanan mereka bagus, mereka bertahan dengan baik. Semua pemain terlibat dalam pertahanan mereka,” kata pelatih asal Jerman tersebut mengutip Metro, Sabtu (26/9/2020).

“Mereka bertahan dengan 5-4-1 dan ketika Anda memiliki pemain berkualitas yang bisa mempersulit lawan, maka dengan kecepatan, mereka melakukan serangan balik yang dapat membuat Anda kesulitan,” tambah Klopp.

“Saya bisa mengatakan banyak hal positif tentang Arsenal, tapi saya pikir kami masih punya peluang pada Senin malam (waktu setempat),” kata dia lagi.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment