Penderita Keterbelakangan Mental Tewas Dirampok, Harta Benda Dikuras Pelaku

Penderita keterbelakangan mental

TOPMETRO.NEWS – Seorang penderita keterbelakangan mental, Husnan (21) ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Kamis (1/10/2020), dengan kondisi leher korban ditemukan memar dan patah. Kuat dugaan kematian korban lantaran dibunuh.

Sekadar diketahui, Husnan (21) ditemukan tewas di tempat tidur rumahnya di Jalan Sultan Serdang Pasar IX Gang Harapan No. 83 Dusun V Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Kamis (1/10/2020) sekira pukul 17.10 wib.

Penderita keterbelakangan mental2

Korban diduga dibunuh karena pada leher korban ditemukan luka memar dan diduga patah.

Informasi lain yang diperoleh, korban penderita keterbelakangan mental itu ditemukan tewas ketika Jono (50) dan Raswi (49) yang keduanya merupakan orangtua kandung korban pulang kerja sekira pukul 17.15 wib.

Saat akan masuk ke dalam rumah, orangtua korban memanggil korban namun tidak ada respons sehingga mencoba membuka paksa engsel pintu depan rumah.

Saat akan membuka pintu depan rumah, mereka menemukan pintu dalam keadaan tidak terkunci dan melihat korban dalam keadaan terlungkup.

Orangtua korban masuk ke dalam kamar dan berusaha membangunkan korban namun tak pernah menjawab lagi.

Kemudian orangtua korban memeriksa kondisi dalam rumah dan menemukan kunci gembok kamar depan dalam keadaan rusak, 2 unit ponsel Xiomi 6A dan Vivo Y12 telah hilang, begitu juga laci lemari pakaian milik orangtua korban dan ditemukan 1 buah palu yang sebelumnya berada di dapur dan diduga digunakan pelaku.

Sekira pukul 18.10 Wib, Tim Inafis Polresta Deli Serdang yang menerima laporan adanya kejadian itu segera mendatangi tempat kejadian dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan hasil di tubuh korban pada bagian leher sebelah kanan mengalami luka memar akibat benda tumpul dan mengalami patah tulang leher.

Atas kejadian itu pihak keluarga merasa keberatan dan menyerahkan penanganan kepada Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang.

Direncanakan jenazah korban akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna proses otopsi serta saat kejadian korban sedang berada sedirian di dalam rumahnya.

Dugaan sementara peristiwa ini dilatarbelakangi perampokan.

BACA SELENGKAPNYA | Nababan ‘Gol’, Gadis Keterbelakangan Mental Dicabuli, Dipergoki Sang Ayah

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang gadis penderita keterbelakangan mental dicabuli, Ruhut Nababan alias Nababan (55) ‘gol’. Tampaknya kakek ini harus menghabiskan masa tuanya di penjara. Pasalnya pria yang sudah sepuh itu dilaporkan nekat mencabuli JS (22) yang gadis penderita keterbelakangan mental.

Peristiwa asusila itu terjadi di rumah pelaku di Simpang Tanah Raja, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, Kamis (9/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

reporter | jeremitaran
sumber | metrokampung

Related posts

Leave a Comment