Shin Tae-yong Puji Pemain Usai Timnas U-19 Indonesia Taklukkan Dugopolje

timnas u-19 indonesia

topmetro.news – Pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong, memuji penampilan para pemainnya setelah menaklukkan tim muda klubdivisi kedua, Liga Kroasia NK Dugopolje dengan skor 3-0 di Kroasia, Kamis (8/10/2020) malam.

“Saya mengapresiasi pemain yang mampu memenangkan laga ini. Kami sanggup mencetak tiga gol pada babak pertama, dan itu menambah kepercayaandiri pemain. Gol-gol itu tercipta melalui proses yang baik,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (9/10/2020).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, semua pemain yang diturunkan tampil bagus dalam pertandingan tersebut, termasuk yang masuk ke lapangan dari bangku cadangan termasuk Yofandani Damai dan Muhammad Fadhil.

Yofandhani (kiper) dan Fadhil menjalani debut uji cobanya, saat ke Kroasia saat melawan Dugopolje. Mereka masuk pada babak kedua. “Saya rasa mereka bermain dengan baik,” kata Shin.

Kemenangan atas Dugopolje pun mmendapat sambutan gembira oleh para pemain. Akan tetapi, gelandang timnas U-19 Muhammad Kanu Helmiawan menegaskan, bahwa ia dan rekan-rekannya tidak boleh terlena dengan situasi tersebut.

“Itu hasil yang bagus dan kami tidak kebobolan. Meski begitu, masih ada yang perlu membenahi dan kami harus terus bekerja keras. Saya pribadi senang turun oleh pelatih pada babak kedua,” tutur Kanu.

Timnas U-19 Indonesia

Tersiarkan langsung dari saluran resmi pertandingan pada Jakarta, Kamis (8/10/2020, ketiga gol Indonesia terciptakan oleh Braif Fatari, Brylian Aldama (penalti) dan Witan Sulaeman.

Itu menjadi kemenangan ketiga timnas U-19 Indonesia, dari delapan laga uji coba selama berada ke Kroasia. Sebelumnya, mereka berhasil menaklukkan Qatar dan Dinamo Zagreb.

Pada laga uji coba berikutnya, timnas U-19 akan melawan Macedonia Utara pada Minggu (11/10). Timnas U-19 menjadwalkan menjalani enam pertandingan uji coba, selama bulan Oktober 2020 ke Kroasia.

Setelah bertemu Dugopolje dan Macedonia Utara, mereka akan kembali menghadapi Macedonia Utara pada Rabu (14/10), lalu menjajal kekuatan Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10). Uji coba terakhir timnas U-19 pada bulan Oktober 2020 tertetapkan, pada Senin (26/10) dengan lawan yang belum menetapkan.

Semua pertandingan itu, menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19. sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya berlangsung
pada awal tahun 2021 Uzbekistan.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment