GKII yang Direnovasi Kodim 0208/AS Sudah 70% Rampung

proses renovasi gereja

topmetro.news – Baru sekitar dua minggu Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) yang berada pada Kampung Beringin, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara yang mendapat renovasi. Sekarang proses renovasi gereja itu sudah 70% rampung.

Kegiatan ini terlaksana oleh Kodim 0208/Asahan pada agenda TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos melalui Pendim 0208/AS Kapten Inf T Lumbanraja, Minggu (11/10/2020), saat menjawab konfirmasi via selular mengatakan, mereka telah meminta informasi dari tim yang melaksanakan kegiatan renovasi. Antara lain, Serka Roni Hutasoit.

Ia mengatakan, kegiatan TMMD Kodim 0208/Asahan yang mereka targetkan rampung dalam satu bulan, tak terasa sudah berjalan sekitar dua minggu. Perlahan demi perlahan pengerjaannya pun sudah mulai terlihat hampir selesai. “Kesiapan renovasi sudah mencapai 70% dari target,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan Satgas TMMD terkait proses renovasi gereja sudah selesai keramik. Kemudian kini, mereka sedang melaksanakan pengecatan plafon.

Target TMMD

Katanya. setiap hari sebelum memulai pekerjaan, timnya terlebih dahulu menargetkan. Pekerjaan apa yang harus mereka selesaikan. “Hari ini kami menargetkan pengecatan. Maka kami akan berupaya menyelesaikannya. Begitulah cara kami bekerja setiap hari,” ujarnya.

Pada sisi lain yang menjadi kebanggan terhadap Satuan Tugas TMMD ini, bukan hanya dari kepeduliannya untuk merenovasi. Namun dalam selingan waktu yang ada, personil satgas menyempatkan diri untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah ibadah. Baik musholla mapun gereja.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment