Dansatgas TMMD ke 109 Edukasi Soal Prokes Covid-19

edukasi bahaya Covid-19

topmetro.news – Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), maka Dansatgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109 wilayah Kodim 0208/Asahan, melakukan edukasi (pendidikan) bahaya Covid-19.

Letkol Inf. Sri Marantika Beruh selaku Dansatgas TMMD ke 109 wilayah Kodim 0208/Asahan, melalui salah satu personilnya dalam kegiatan lapangan, Pelda Herianto mengatakan, agar semua pihak bersama-sama menjaga kesehatan.

“Mari kita menjaga kesehatan. Terutama menghindari atau mencegah penyakit Covid-19. Mari kita ikuti protokol kesehatan (prokes),” katanya, Minggu (18/10/2020), saat bertemu ketika sedang menyambangi rumah warga.

Ia katakan, edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat pada lokasi mereka melakukan sosialisasi, bisa terhindar dari Covid-19. “Kegiatan edukasi ini merupakan juga ajang menjalin silaturahmi kepada masyarakat,” terangnya.

Lanjut personil satgas TMMD ke 109 Kodim 0208/Asahan tersebut, selain itu kegiatan juga bertujuan untuk memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19. Ada pun protokol kesehatan antara lain, masyarakat harus menggunakan masker mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak,” katanya.

Ia menambahkan, kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan itu adalah hal yang utama. “Jika masyarakat menyadari akan hal pentingnya proses, Insya Allah akan terhindar dari bahaya Covid-19,” katanya.

Dukung Edukasi TNI

Salah satu pengunjung pasar, Nurhayati (34) mengatakan, apa yang TNI sampaikan, termasuk dalam hal mencegah terhindarnya penularan Covid-19, sudah benar.

Menurutnya, edukasi bahaya Covid-19 yang dilakukan oleh TNI itu akan dia sampakan juga kepada keluarganya. “Ya kasih tahu juga kepada keluarga, demi kesehatan kami semua,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment