Polres Tapteng akan Gelar Operasi Zebra Toba 2020

Operasi Zebra Toba 2020

topmetro.news – Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH menjelaskan, mereka akan melaksanakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Toba 2020.

Operasi akan mereka laksanakan dalam bentuk kamseltibcarlantas dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) untuk jalan, menjelang Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Berlangsung mulai Hari Senin tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 8 Nopember 2020 (14 hari).

Agenda Operasi Zebra

Selama Operasi Zebra Toba 2020, ada beberapa kegiatan yang akan mereka lakukan. Antara lain memberi imbauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat pengguna jalan tentang penerapan protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan. Kemudian, tetap gunakan masker/face shield. Selain itu menerapkan etika bersin/batuk dan tetap jaga jarak untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman, tertib, dan lancar.

Cara bertindak dalam Operasi Zebra Toba 2020 itu mereka laksanakan dengan kegiatan preemtif (edukasi), preventif (pencegahan), serta Gakkum secara persuasif dan humanis. Selama pelaksanaan Operasi Zebra Toba ini tidak ada pemberlakuan target tilang.

Dengan dilaksanakannya Operasi Zebra itu, diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat. Baik dalam mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Seain itu ada harapan untuk terciptanya kepatuhan masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas. Sehingga dapat menekan dan meminimalisir fatalitas korban dan jumlah laka lantas, khususnya untuk wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

reporter | Marthin

Related posts

Leave a Comment