Tak Dapat Bantuan, Puluhan Warga Hadang Gubsu Saat Tinjau Banjir

warga menghadang Gubernur Sumut

topmetro.news – Puluhan warga Jalan Ikhlas, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Sabtu sore (28/11/2020), menghadang Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat meninjau banjir.

Aksi nekat ini mereka lakukan, karena tak adanya perhatian dari Pemerintah Kota Tebingtinggi memberikan bantuan. Padahal sudah dua hari mengalami kebanjiran sejak kemarin.

Aksi warga ini sempat membuat rombongan Gubsu Edy Rhamayadi terhenti saat meninjau banjir. Setelah mendengar inspirasi warga, ajudan Gubsu langsung memberikan bantuan berupa uang kepada warga.

BACA JUGA | Tinjau Banjir Tebingtinggi, Edy Rahmayadi Minta Lakukan Penanganan Cepat

Tanggul Banjir

Gubsu Edy Rhamayadi kepada wartawan mengatakan, kehadirannya datang ke Kota Tebingtinggi untuk meninjau tanggul yang bobol. Sekaligus melihat warga yang rumahnya terendam banjir.

“Untuk ke depannya kita rencanakan agar tanggul-tanggul yang rusak pada pinggiran aliran Sungai Padang akan kita bangun untuk menanggulangi banjir,” kata Gubsu.

Mengenai warga yang belum mendapatkan bantuan logistik, Gubsu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi, untuk datang ke rumah dinas Walikota Tebingtinggi. Hal itu, katanya, untuk pengambilan logistik yang sudah dipersiapkan Pemko Tebingtinggi.

Gubsu mengimbau kepada seluruh masyarakat yang rumahnya berlokasi pada pinggiran aliran Sungai Padang, agar selalu waspada. Sebab cuaca dalam bulan-bulan ini tidak bisa terprediksi baik buruknya. “Karena aktifitas hujan dari hulu Sungai Padang masih tinggi,” tutup Gubsu.

reporter | Erwan

Related posts

Leave a Comment