64 Kelompok Tani Madina Terima Bantuan Alat Pertanian

Bantuan alat pertanian

topmetro.news – Bantuan alat pertanian dari dana refocusing APBD Tahun 2020 Sumatera Utara (Sumut) disalurkan Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kepada kelompok tani.

Kadis Pertanian Madina Siar kepada media, Senin (30/11/2020), mengungkan, bahwa bantuan alat pertanian ini mereka berikan kepada 50 kelompok tani. Bantuan itu bersumber dari APBD Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2020.

Dan bantuan yang sampai ke tangan 50 kelompok tani tersebut berupa cangkul, parang, garuk, sorong. Dan juga ada 14 kelompok tani yang menerima alat pertanian ‘handsprayer’.

“Tujuan diberikannya bantuan ini untuk meningkatkan perekonomian petani dan mendorong petani agar lebih semangat lagi dalam bertani. Bantuan ini bersumber dari dana refocusing APBD Tahun 2020 Tahap II,” tandasnya.

64 Kelompok Tani

Lalu Kadis Pertanian Madina juga menjelaskan bahwa kelompok tani yang mendapat bantuan ini totalnya berjumlah 64 kelompok tani. “Kelompok tani yang mendapat bantuan sebanyak 64 kelompok. 50 kelompok tani menerima alat pertanian cangkul, parang, garuk, sorong. Dan 14 kelompok lagi menerima handsprayer,” terangnya.

Kemudian Siar berharap, semoga saja bantuan alat pertanian itu bisa menambah semangat petani untuk lebih giat bertani, sehingga bisa menghasilkan panen yang baik dan meningkatkan pendapatan petani.

“Di tengah Pendemi Covid-19 ini, kita terus memberikan bantuan kepada petani agar lebih giat bertani dan menghasil panen yang memuaskan, sehingga pendapatan petani meningkat,” harapnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment