Nagori Saran Padang – Gunung Meriah Longsor

Nagori Saran Padang

TOPMETRO.NEWS – Nagori Saran Padang di Kabupaten Simalungun jalan umum yang terhubung menuju Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang terancam tidak bisa dilalui. Sebab sekitar 50 meter sebelum jembatan Bah Buangan, Desa Huta Bayu, Kecamatan Gunung Meriah terjadi longsor, Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Nagori Saran Padang, Jalannya Kian Sempit dan Rawan

Akibatnya, kondisi badan jalan semakin menyempit dan berbahaya untuk untuk dilalui kendaraan.

Mengantisipasi timbulnya korban, Polsek Gunung Meriah Polresta Deliserdang telah memasang pembatas menggunakan police line pada bahu jalan yang longsor itu.

Kapolsek Gunung Meriah, AKP P Pangaribuan mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Camat Gunung Meriah agar menghubungi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Deliserdang guna melakukan penanggulangan jalan yang rusak.

“Dinas PU Deliserdang sudah meninjau lokasi longsor serta akan melakukan penanggulangan dengan membuat bronjong,” katanya.

Sambil menunggu pengerjaan bronjong tersebut maka akan dilakukan pengerasan pada sisi kanan bahu jalan yang dipasang tembok penahan tanah, sehingga jalan bisa dilalui kenderaan baik kreta maupun mobil.

Selain itu, personel Polsek Gunung Meriah bersama kepala desa setempat dan warga juga melakukan pembersihan badan jalan agar kendaraan bisa melintas dengan lancar.

“Kita membuat rambu pertanda jalan longsor di atas dan di bawah badan jalan. Arus lalu lintas masih dapat berjalan dengan menggunakan satu jalur atau separuh badan jalan,” kata polisi.

BACA SELENGKAPNYA | Sempat Longsor, Jalan Menuju Panyabungan Timur Kembali Normal

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, sekira pukul 06.30 WIB, jalan dari Kecamatan Panyabungan Kota menuju Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur sempat tertimbun material longsor di Desa Tebing Tinggi, Sabtu (25/7/2020).

Jalan dari Gunung Baringin menuju Panyabungan dan sebaliknya yang lumpuh total, akhirnya bisa dilalui sekitar pukul 15.10 WIB. Hal itu setelah alat berat Dinas PUPR Mandailing Natal (Madina) membersihkan material longsor.

Amatan topmetro.news, pembersihan material longsor dari badan jalan dipantau langsung Camat Panyabungan Timur Erwin Hasibuan. Ada juga Kapolsek Panyabungan Akp Andi Gustawi didampingi Kanit Intel Polsek Panyabungan Bripka Ridwan Lubis. Lalu tampak juga Kepala Desa Tebing Tinggi Abdul Aziz.

sumber | metrokampung

Related posts

Leave a Comment