Nih Khasiat Pagi Minum Air Rebusan Jahe

Air Rebusan Jahe

TOPMETRO.NEWS – Air rebusan jahe, mungkin tak semua menyukainya. Warga Indonesia telah lama mengonsumsi jahe sebagai rempah-rempah dan bahan obat herbal. Pasalnya, tanaman rimpang ini diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Jahe bahkan bisa meredakan gejala sakit pilek dan mengurangi peradangan di tubuh. Selain itu, jahe dipercaya dapat membantu proses diet seseorang.

Air Rebusan Jahe Bermanfaat Turunkan Berat Badan

Sudahkah Anda mencoba air rebusan jahe untuk menurunkan berat badan? Sangat mudah lho membuatnya. Cocok diminum ketika pagi hari sebelum sibuk beraktivitas.

Berikut ini urutan membuat air rebusan jahe yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia.

Rebus jahe dengan dua gelas air. Lalu hancurkan sepotong jahe menjadi halus dan tambahkan ke dalam air mendidih. Biarkan mendidih setidaknya selama 15 sampai 20 menit dengan api sedang. Minumlah dan ingatlah untuk minum air di pagi hari setelah bangun tidur.

Jika Anda juga ingin meminumnya pada sore hari, taruhlah air rebusan jahe tersebut ke dalam termos dan bisa membawanya ke kantor. Minumlah kapan pun Anda mau, tetapi jangan sebelum dan sesudah makan siang.

Ragam manfaat lain mengonsumsi air rebusan jahe:

1. Turunkan Kadar Kolesterol

Obesitas dan kolesterol terkadang berjalan seiring. Air jahe bisa menurunkan kadar kolesterol. Air jahe juga dapat menurunkan tekanan darah karena dapat bertindak sebagai pengencer darah.

2. Mempercepat Metabolisme

Air jahe juga bisa mempercepat metabolisme Anda dan berkontribusi pada penurunan berat badan. Ini juga dapat membantu membuang racun.

3. Sebagai anti-inflamasi

Air Jahe juga bisa berperan sebagai anti-inflamasi sehingga dapat membantu menjaga panas tubuh dan ini secara tidak langsung membantu membakar lebih banyak kalori.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dikarenakan jahe memiliki agen antivirus dan antijamur, jahe dapat meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda. Ini juga memasok seng, magnesium, dan kromium juga. Dapat mencegah alergi juga.

5. Kurangi Kadar Kortisol

Air jahe juga mengurangi kadar kortisol. Kadar kortisol yang lebih tinggi dikaitkan dengan lemak perut.

BACA SELENGKAPNYA | Inilah 3 Khasiat Jamu Bagi Tubuh

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu minum jamu setiap pagi sebelum beraktivitas. Dalam akun Instagramnya @jokowi mengunggah video #JKWVLOG ‘Bugar dengan Jamu’, yang diunggah pada Selasa (23/7/2019). Dalam video tersebut, Jokowi mengaku telah mengonsumsi jamu selama 18 tahun.

Jokowi telah mengonsumsi jamu sebelum dirinya menjadi Walikota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta dan kepala negara seperti sekarang ini. Jokowi mengaku, jamu membuat tubuhnya bugar.

reporter | dpslalahi/art

sumber | okezone/Boldsky/pixabay

Related posts

Leave a Comment