PID Medan Apresiasi Kinerja KPU-Bawaslu, Paslon 02 Unggul Versi Quick Count

Partai Indonesia Damai

topmetro.news – DPC Partai Indonesia Damai (PID) Kota Medan mengapresiasi kinerja KPU beserta Bawaslu Kota Medan, menyusul suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kota Medan Tahun 2020.

Secara umum, dari data yang mereka himpun melalui pengurus kelurahan dan kecamatan, tingkat partisipasi politik masih kategori belum maksimal. Demikian juga keluhan pada masyarakat sifatnya sangat teknis.

“Tetapi secara umum, pelaksanaan Pilkada Kota Medan telah kita lalui dengan aman dan tertib,” kata Ketua DPC PID Medan Nimrot H Situmeang SH MSi bersama Ketua Bidang Hukum dan HAM Simon Panggabean SH, Rabu malam (9/12/2020).

Sementara mengikuti hasil quick count pada beberapa lembaga survei, Paslon Nomor Urut 02 Bobby Nasution-Aulia Rahman untuk sementara unggul. Tanpa bermaksud mendahului hasil rapat pleno perhitungan suara KPU Kota Medan, timpalnya, patut diberikan ucapan selamat.

“Sebagai partai yang baru, PID Medan bersama segenap elemen pendukung nyata bergerak dan bekerja dalam mendukung serta memenangkan Paslon Nomor Urut 02. Semoga tetap rendah hati memimpin Kota Medan lima tahun mendatang,” pinta Nimrot.

Buah dari Pohon

Sementara itu Ketua Bidang Hukum dan HAM PID Medan Simon Panggabean juga selaku Ketua Panitia Pelantikan Dewan Pimpinan Ranting (DPRan) dan Perayaan Natal dan Bakti Sosial PID Medan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak pihak seperti Satgas Covid-19 dan kepolisian yang telah mendukung pengamanan. Serta para tokoh masyarakat antara lain Ir Junjungan Pasaribu ACPE. Kombes Pol (Purn) Dr Maruli Siahaan SH MH. Dan Ketua DPW PID Sumut DR (Hc) Toga Sianturi MA. Sehingga seluruh rangkaian acara berjalan lancar,” katanya.

Acara yang digelar di Koffie Klinik 1 Desember 2020 tersebut diisi dengan pelantikan dan penyerahan SK kepada pengurus DPRan se-Kota Medan diwakili 13 DPRan. Kemudian Perayaan Natal berpadu dengan bakti sosial.

Ketidakhadiran Paslon Bobby-Aulia dalam acara tersebut, imbuh advokat yang dikenal kritis itu, bisa dimaklumi. Karena Bobby-Aulia fokus pada suksesi kepemimpinan Kota Medan. Simon Panggabean yakin duet pemimpin milenial itu tidak jauh beda dengan gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Tidak akan jauh buah jatuh dari pohonnya”, tegasnya.

Selain pelantikan DPR-an dan Perayaan Natal, DPC PID Medan juga melakukan aksi sosial. Antara lain, dengan memberi bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment