Peduli Banjir, DPC Satgas HBB Deli Serdang Bagi Beras untuk Warga Tanjung Selamat

Satgas HBB Deli Serdang

topmetro.news – DPC Satgas HBB (Horas Bangso Batak) Kabupaten Deli Serdang mengunjungi dan membagikan beras kepada warga terdampak banjir, khususnya pada Komplek Puri Anom, Desa Sembahe Baru, Pancurbatu Deliserdang, Rabu (9/12/2020).

Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir yang terjadi, Jumat (4/12/2020), melanda sejumlah tempat pada Medan dan Deliserdang,

Secara langsung, Ketua DPC Satgas HBB Deliserdang Mangapul Tindaon, Sekretaris Hengki Boyke Nainggolan, Ketua DPD HBB Tanjung Selamat Novem Purba dan sejumlah pengurus turut serta saat penyerahan bantuan berupa beras kepada 51 rumah yang terendam banjir.

Kata Mangapul, bantuan yang mereka berikan hanyalah sebagai bentuk kepedulian dari HBB untuk memberikan semangat kepada warga. “Bantuan ini bukan seberapa. Namun kami berharap Ibu dan Bapak bisa kembali bersemangat dan bisa bangkit lagi setelah bencana yang terjadi. Kami juga merasakan apa yang ibu dan bapak serta keluarga rasakan. Mari saling mendoakan agar HBB sebagaimana visinya untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang dalam kesulitan,” ujarnya.

Banjir Tiba-tiba

Mewakili warga, Andre Hutapea menceritakan bahwa banjir yang menenggelamkan sebagian komplek tersebut dengan ketinggian air mencapai 2 meter datangnya tiba-tiba. Sehingga warga sekitar tidak sempat berbuat apa-apa, hanya menyelamatkan diri masing-masing.

“Airnya langsung naik. Kami hanya menyelamatkan diri. Harta benda tidak sempat terselamatkan. Jadi saat ini warga kehilangan alat masak, pakaian anak-anak, peralatan sekolah. Kami sangat butuh itu saat ini. Supaya kami bisa masak dan anak-anak mendapatkan pakaian dan peralatan sekolah,” ujarnya.

Penasehat DPD HBB Tanjung Selamat D Ritonga bersama Ketua DPD HBB Tanjung Selamat Novem Purba mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas HBB Deliserdang terhadap warga sekitar. “Kiranya lewat kegiatan ini HBB semakin jaya. Dan pastinya apa yang diberikan kepada warga tidak akan terbalaskan,” ujarnya.

Kegiatan ini berupakan bagian dari kepedulian HBB yang juga telah dilakukan di berbagai daerah lainnya. Kini, DPP HBB juga telah membuka rekening peduli Bank Mandiri No Rek. 105 00 1506124 9 atas nama Perkumpulan Horas Bangso Batak Peduli Kasih. Para donatur bisa mengonfirmasi pengiriman donasi ke No. WA 0821 6764 8380.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment