DPC Satgas HBB Deliserdang Santuni Korban Banjir di Namorambe

Sungai Deli meluap

topmetro.news – Aliran Sungai Deli juga meluap pada saat bencana banjir pada sejumlah tempat, Jumat (4/12/2020) lalu. Termasuk sejumlah rumah Jalan Sejarah Bawah, Desa Deli Tua Kecamatan Namorambe, Deliserdang turut terendam. Bahkan ketinggian air mencapai dua meter lebih pada sejumlah titik..

Sebagai bentuk kepeduliannya, DPC Satgas Horas Bangso Batak (HBB) Kabupaten Deli Serdang mengunjungi warga terkena banjir tersebut, Rabu (9/12/2020).

Pertemuan hangat, mewarnai kunjungan Keluarga Horas Bangso Batak saat itu. Turut hadir Ketua DPC Satgas HBB Deliserdang Mangapul Tindaon, Sekretaris Hengki Boyke Nainggolan, Ketua DPD HBB Tanjung Selamat Novem Purba, Ketua DPK HBB Deli Tua Ganda Siahaan, dan sejumlah pengurus lainnya. Mereka menyerahkan bantuan berupa beras kepada puluhan kepala keluarga yang rumahnya turut terendam banjir.

Mangapul mengatakan, bantuan itu hanyalah sebagai bentuk kepedulian dari HBB untuk memberikan semangat kepada warga. “Bantuan ini bukan seberapa. Namun kami berharap Ibu dan Bapak bisa kembali bersemangat. Dan bisa bangkit lagi setelah bencana yang terjadi. Kami juga merasakan apa yang Ibu dan Bapak serta keluarga rasakan. Mari saling mendoakan agar HBB sebagaimana visinya untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang dalam kesulitan,” ujarnya.

Ucapan Terimakasih Warga

Mewakili warga, L Sihombing mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar HBB yang turut merasakan apa yang mereka rasakan. Demikian juga ibu Br Pasaribu yang terharu dengan kepedulian HBB kepada mereka. “Semogalah HBB ini semakin jaya,” ujarnya.

Warga lainnya, Manik, juga berterima kasih kepada Keluarga HBB yang dengan susah payah memberikan kepedulian kepada pihaknya. Kondisi banjir di kawasan itu pada Jumat subuh cukup memprihatinkan. Bahkan terjadi banjir susulan pada Jumat malamnya. “Warga sudah sempat membersihkan rumah dari lumpur. Datang lagi air sekitar jam delapan (pukul 20.00 WIB),” ujarnya.

Ketua DPK HBB Deli Tua Ganda Siahaan juga mengucapkan terima kasih kepada DPP HBB dan DPC HBB melalui Satgas. Karena telah turut memberikan perhatian untuk warga wilayahnya. Dengan semboyan HBB ‘Tampak na do tajom na, rim ni tahi do gogo na’ dengan kebersamaan, beban berat akan bisa dipikul dan tujuan akan dicapai dengan kebulatan tekad secara bersama-sama.

Kegiatan ini berupakan bagian dari kepedulian HBB yang juga telah dilakukan di berbagai daerah lainnya. Kini, DPP HBB juga telah membuka rekening peduli Bank Mandiri No Rek. 105 00 1506124 9 atas nama Perkumpulan Horas Bangso Batak Peduli Kasih. Para donatur bisa mengonfirmasi pengiriman donasi ke No. WA 0821 6764 8380.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment