Ditemukan Mayat Pria di Sungai Belawan, SAR Bilang Korban Banjir

Ditemukan Mayat Pria

TOPMETRO.NEWS – Telah ditemukan mayat pria. Setelah diotopsi, jasad mayat yang ditemukan di Sungai Belawan Kelurahan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (12/12/2020) itu ternyata korban yang hilang terseret banjir yang melanda Komplek De Flamboyan Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Tuntungan.

Humas SAR Kota Medan Sariman menyebutkan, setelah jasad mayat pria ditemukan di Sungai itu, Tim SAR dan kepolisian mengevakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi.

“Dievakuasi ke rumah sakit untuk diotopsi,” ujarnya, Sabtu (12/12/2020).

Setelah otopsi, Sarimin menyebutkan jasad yang ditemukan di Sungai Belawan itu adalah Herman Asmen (49) warga Komplek De Flamboyan Jalan Flamboyan Raya.

“Korban merupakan salah satu korban banjir yang terjadi di Komplek De Flamboyan beberapa hari lalu,” terangnya.

Kini, Tim SAR dan polisi masih berkoordinasi dengan pihak keluarga.

“Nanti kita akan sampaikan perkembangan selanjutnya,” aku dia.

Seperti diketahui, Tim Search And Rescue (SAR) Kota Medan mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga segera mendatangi lokasi temuan sesosok mayat di Sungai Belawan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (12/12/2020).

BACA SELENGKAPNYA | Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Banjir Yang Hilang di Medan

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya meski sudah tujuh hari melakukan pencarian, satu korban hilang akibat banjir yang melanda perumahan De Flamboyan, hingga Kamis (10/12/2020) sore belum juga ditemukan.

Kini, petugas hanya melakukan pemantauan karena proses pencarian dihentikan sesuai kesepakatan dengan pihak keluarga korban.

“Sesuai hasil koordinasi dengan unsur yang terlibat dan juga pihak keluarga, maka diputuskan pencarian dihentikan. Namun, tetap dilanjutkan dengan pemantauan,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Jumat (11/12/2020).

REPORTER | JEREMITARAN

SUMBER | MISTAR

Related posts

Leave a Comment