Geger! Si Raja Rimba yang Makan Belasan Ternak di Aceh Singkil, Tertangkap

Setelah meresahkan warga

topmetro.news – Setelah sekian lama meresahkan warga, Si Raja Rimba (Harimau) yang sering meneror ternak penduduk di Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil, akhirnya tertangkap.

Tertangkapnya Si Raja Rimba ini, setelah pihak BKSDA bekerjasama dengan warga membuat perangkap dari besi. Seekor kambing pun menjadi umpan untuk perangkap tersebut.

“Alhamdulillah. Hari ini, Harimau yang sudah membunuh belasan hewan ternak warga sudah tertangkap,” ucap Sumadi Camat Suro, Rabu (23/12/2020).

Untuk lokasi pemasangan tetap di awal penemuan bangkai kambing yang menjadi mangsa di Desa Pangkalan Sulampi. Tertangkapnya diperkirakan malam sampai pagi tadi.

Ada dua perangkap yang terpasang. Satu memakai umpan kambing dan satunya lagi umpan anjing. “Yang dapat ini yakni dengan umpan kambing,” tutur Sumadi.

Harimau Indukan

Ukurannya lumayan besar. Ini bukan lagi anakan tapi sudah indukan. Menurut pawang, Harimau itu tidak hanya satu ekor. Mungkin bisa dua atau tiga ekor.

“Untuk ternak yang menjadi mangsa selama kurun waktu enam bulan terakhir berkisar lembu enam ekor dan kambing 13 ekor,” imbuhnya.

Sebagaimana berita sebelumnya, Harimau Sumatera ini membuat geger masyarakat sekitar. Karena hewan ternak seperti seperti lembu dan kambing terbujur kaku tak bernyawa. Dugaannya, ternak-ternak itu telah menjadi korban Si Raja Rimba.

Dugaan bahwa ternak itu korban Harimau, karena bekas luka yang rata-rata mati karena dengan gigitan pada bagian leher. Identik dengan cara Si Raja Rimba tersebut.

Selanjutnya pihak desa melaporkan akan temuan tersebut dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Selanjutnya mereka membuat perangkap untuk memancing hewan tersebut dengan umpan kambing.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment