Ketua DPRDSU Surati Gubsu Terkait Dua Ruas Jalan Rawan Kecelakaan di Medan Tuntungan

Ketua DPRD Sumut surati

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting surati Gubsu Edy Rahmayadi agar memerintahkan Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Pemprovsu segera memperbaiki dua ruas jalan di Medan Tuntungan yang kondisinya kupak kapik rawan kecelakaan.

Berdasarkan Surat Ketua DPRD Sumut No. 26/Sekt/2021 tertanggal 5 Januari 2021 ditujukan ke Gubsu cq Sekdaprovsu disebutkan, ditemukan beberapa ruas jalan perlu mendapat perbaikan segera. Di antaranya ruas Jalan Bunga Sakura Raya Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan. Kemudian ruas Jalan Setia Budi menuju Simpang Jalan Djamin Ginting Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan.

Dalam surat tersebut ia juga menyebutkan, kedua ruas jalan tersebut perlu segera dapat perbaikan berdasarkan pengaduan masyarakat pada saat pelaksanaan reses anggota DPRD Sumut di Dapil (Daerah Pemilihan) Sumut II. Hal itu karena kondisinya berlobang-lobang besar sering terjadi kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa.

Baskami Ginting saat menjawab konfirmasi wartawan, Kamis (7/1/2021) membenarkan, pihaknya telah melayangkan surat ke Gubsu cq Sekdaprovsu. Surai itu perihal perbaikan jalan di Kecamatan Medan Tuntungan.

“Kita berharap ruas Jalan Bunga Sakura Raya Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan dan ruas Jalan Setia Budi menuju Simpang Jalan Djamin Ginting Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, sesuai pengaduan masyarakat agar segera dapat perbaikan,” ujarnya.

Lubang Jalan

Karena, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, kondisi kedua ruas jalan tersebut benar-benar sangat membahayakan masyarakat yang melintas jalan tersebut. Terutama saat terjadi hujan, lubang-lubang jalan tersebut tertutup air. Sehingga sering masyarakat yang melintas mengalami kecelakaan karena terjebak lubang-lubang jalan tersebut.

Baskami menyebutkan, masalah jalan tersebut sudah berulang kali ia sampaikan ke instansi terkait. Karena setiap reses, yang jadi keluhan masyarakat adalah persoalan yang sama. “Sehingga kita minta pemerintah kota maupun Pemprovsu agar benar-benar lebih serius dan berkoordinasi untuk melakukan perbaikan. Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintas kedua ruas jalan tersebut,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment