Bakti Sosial, PT Sorikmas Mining Lakukan Donor Darah

PT Sorikmas Mining gelar

topmetro.news – PT Sorikmas Mining/PT Medika Mining Servis bekerjasama dengan PMI Kabupaten Mandailing Madina, gelar acara bakti sosial kemanusiaan dengan cara donor darah, Rabu (3/3/2021).

Kegiatan di Kantor PT SM Pasar Baru Malintang Kecamatan Bukit Malintang itu bertema: Mari bersedekah dengan donor darah.

Dalam acara bakti sosial donor darah itu, PMI Madina menyediakan 100 kantong darah. Lalu dari PT SM berhasil mengumpulkan 38 kantong darah dari target 28 kantong darah dari seluruh karyawan yang ada.

Amatan topmetro.news, karyawan yang sudah selesai mendonorkan darahnya mendapat vitamin 4 tablet untuk 1 kali sehari. Kemudian 1 telor rebus, minuman susu, dan 1 bungkus bubur kacang hijau. Semua itu untuk pemulihan kondisi kekebalan tubuh (imun).

Kepala Bidang Donor Darah PMI Madina Indah Priyanti mewakili Ketua PMI Madina Nyonya Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengapresiasi pendonoran darah tersebut. Ia memandang karyawan PT Sorikmas Mining sangat antusias mengikutinya.

“Ini sangat luar biasa, perlu kita apresiasi. Sebelumnya ada 28 orang yang terdaftar. Namun pada hari ‘H’ menjadi lebih. Alhamdulillah. Yang 38 orang semua dalam keadaan sehat,” katanya.

Perduli Warga Madina

Asisten Manager Eksternal PT Sorikmas Mining Dedi Kurniawan menuturkan, donor darah tersebut baru tahap pertama dan pelaksanaannya mendapat apresiasi.

“Diadakannya acara bakti sosial Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat Madina yang membutuhkan tambahan darah,” ujarnya.

Masih Dedi, ini masih tahap pertama. “Dari 28 orang karyawan yang telah terdaftar, hari ini yang mengikutinya donor darah sebanyak 38 orang karyawan. Dan Ini sangat kita apresiasi,” katanya.

“Kegiatan bakti sosial ini akan rutin kita laksanakan. Dan untuk tahap selanjutnya akan kita jadwalkan kembali. Mudah-mudahan saja dengan cara seperti ini, akan membawa keberkahan bagi PT SM dan masyarakat Madina,” harapnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment