Bupati/Wakil Bupati Asahan Kunjungi Dinas P2KBP3A dan Bapenda

Bupati/Wakil Bupati Asahan Kunjungi Dinas P2KBP3A dan Bapenda

Topmetro.news Bupati/Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin MSi didampingi Sekda, Drs John Hardi Nasution MSi Asisten III, Khaidir Afrin SE, Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos MSi mengunjungi kantor Badan Pendapatan Daerah (bapenda) dan kantor P2KBP3A, Selasa (9/3/2021)

Kepala Badan Pendapatan Daerah, Drs Sorimuda Siregar menyampaikan, dimasa pandemi covid-19 ini segenap jajaran Dinas Pendapatan akan terus berpacu dalam menaikkan perolehan pendapatan daerah terutama dari sektor pajak.

H Surya mengatakan untuk menegakkan disiplin ASN dilingkungan Pemkab Asahan dan untuk mewujudkan aparatur Pemerintah yang taat aturan, diperlukan aparatur yang berdedikasi dan mempunyai disiplin yang tinggi. Dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap ASN. Demi  mewujudkan visi misi Pemkab Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter.

Kepada seluruh  jajaran Bapenda, H Surya menyampaikan arah kebijakan kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Asahan terangkum dalam RPJMD sesuai dengan visi mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. Untuk mewujudkan visi tersebut salah satu ujung tombak adalah Dinas Pendapatan dengan meningkatkan perolehan pajak demi menambah pendapatan asli daerah.

Jajaran Bapenda

Jajaran Bapenda diwajibkan untuk selalu melakukan inovasi dalam meningkatkan perolehan pajak daerah. Tentunya ini semua diperlukan komitmen yang kuat. Agar pendapatan daerah dapat terus meningkat setiap tahunnya tentu harus dibarengi dengan 3 T. Yaitu, Tertib administrasi, Tertib anggaran, dan Tertib bertugas.

Di kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, H Surya memantau semua ruangan untuk memastikan semua pejabat dan ASN hadir di tempat. H Surya mengatakan kita harus menjalankan fungsi manajemen organisasi yang baik, agar semua program yang ada dapat menyentuh kepentingan masyarakat.

H Surya berpesan kepada ASN supaya selalu berpegang teguh kepada Panca Presetya Korpri. Agar dalam melaksanakan tugas memiliki tanggungjawab dan loyalitas kepada pimpinan.

Sementara Taufik mengatakan jangan sempat terjadi  pengurangan pajak akibat kongkalikong petugas pajak dengan wajib pajak. Agar pendapatan daerah dari sektor pajak dapat lebih maksimal dan harus tetap sesuai dengan aturan yang berlaku. Perlunya optimalisasi perolehan pajak di masa pandemi covid 19. Agar pendapatan daerah dari pajak dapat lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang. Makin banyak pajak yang diterima, semakin banyak pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment