WhatsApp Ternyata Memiliki Menu Rahasia Bagi Pelanggannya

WhatsApp memiliki menu rahasia

topmetro.news – Aplikasi pesan yang sangat populer, WhatsApp, ternyata memiliki menu rahasia yang sangat berguna bagi pelanggannya. Menu rahasia ini bisa menampilkan berapa banyak pesan, GIF, sticker dan data lainnya dengan akurat.

Menurut laman Genpi.co, menu ini bahkan bisa menunjukan seberapa detail data yang Anda kirimkan ke kontak atau grup tertentu pada kontak WhatsApp Anda. Menu ini juga bisa dijadikan cara untuk melihat seberapa intens Anda berkomunikasi dengan kontak atau grup tertentu.

BACA JUGA | Cara Menyadap WhatsApp Paling Ampuh

Belum tahu?

Begini cara mengecek menu.

Buat Anda yang menggunakan ponsel berbasis Android, bisa langsung mengetuk ikon titik tiga yang berada di sudut kanan atas layar. Selanjutnya ketuk menu ‘settings’, kemudian ketuk menu ‘data and storage usage’.

Di sini Anda hanya perlu menunggu menu ‘storage usage’ selesai menghitung berapa total data yang sudah tersimpan. Kemudian ketuk menu tersebut.

Pada menu itu, bisa Anda periksa kontak atau grup yang paling intens berkomunikasi dengan Anda, berikut data yang ikut terkirim dalam percakapan tersebut.

Detailnya pun juga dapat terlihat dengan jelas. Mulai dari berapa banyak teks yang terkirimkan, pembagian kontak, lokasi, jumlah foto, sticker, GIF, video, audio dan dokumen.

Asyiknya, Anda bisa membersihkan data-data terebut hanya dengan satu ketukan, agar memori ponsel kamu semakin lega.

Untuk pengguna iPhone, langkahnya kurang lebih sama. Ketuk menu tab pada menu ‘chat’ dan ikuti langkah-langkahnya seperti di atas.

sumber | JPNN.com

Related posts

Leave a Comment