Terjadi Lonjakan, Posko Siaga Penanganan Covid-19 di Aceh Singkil Kembali Diaktifkan

Posko Siaga Penanganan

topmetro.news – Posko Siaga Penanganan Covid-19 di setiap desa di Aceh Singkil kembali aktif setelah sebelumnya tutup pada akhir tahun 2020 yang lalu.

Hal ini dilakukan setelah kasus penyebaran Virus Corona di Aceh terus bertambah. Sehingga pemerintah mengintruksikan agar setiap desa mengaktifkan kembali Posko Siaga Covid 19.

Hal ini sebagaimana kata salah seorang kades, yaitu Kepala Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Jamirin, kepada reporter topmetro.news.

“Sesuai instruksi, sejak hari ini kita sudah membuka kembali Posko Penanggulangan Covid-19 di desa. Yang di mana bertujuan agar dapat meminimalisir bertambahnya kasus terpapar Virus Corona,” ucap Jamirin. Senin (24/5/2021).

Kata Jamirin, setiap hari akan ada tiga orang yang piket. “Dan mereka kita beri tugas untuk mengecek kesehatan serta mendata setiap warga yang masuk ke desa. Terlebih bagi warga yang baru pulang dari luar kota,” katanya.

Jamirin melanjutkan. penjagaan itu akan dilaksanakan hingga waktu yang tidak ditentukan, sesuai arahan dari pihak terkait.

“Kalau sampai kapan penjagaan ini berlangsung, kita menunggu informasi dari pihak terkait. Makanya dari tadi pagi petugas piket sudah stand by di posko,” tuturnya.

Perkembangan Covid-19

Laporan terakhir dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, perkembangan kasus terpapar Virus Corona yang positif sebanyak 235 orang. Di antaranya, sembuh 211 orang, isolasi di RSU 0, isolasi mandiri di rumah sebanyak 17 orang, dan yang meninggal sebanyak 7 orang.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment