Panjat Pohon Sawit (Tidak Pakai Egrek), Siregar Ditemukan Tewas di Kebun

Siregar Ditemukan Tewas

TOPMETRO.NEWS – Siregar ditemukan tewas. Begitulah jenazah Bahtiar Siregar alias Bakhiar alias Siregar (58) warga Dusun I Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu ditemukan tergeletak kaku di areal perkebunan kelapa sawit di Dusun Cinta Makmur, Desa Sei Sanggul, Kecamatan yang sama, Senin (24/5/2021).

Siregar ditemukan warga pada posisi telungkup dan berbusana kemeja putih celana panjang corak hitam.

Yuslianah (48) istri almarhum mengatakan, Sabtu (22/5/2021) sekira pukul 08.00 WIB, suaminya berpamitan untuk memanen buah kelapa sawit milik mereka. Seperti biasanya, almarhum kerap pergi sendirian.

Namun hingga Sabtu malam, Yuslianah menaruh cemas suaminya tak kunjung pulang ke rumah.

Akhirnya, Minggu (23/5/2021), Yuslianah mendatangi saudara sepupunya bernama Muhammad Ali (46) dan menceritakan suaminya belum pulang dari panen kelapa sawit.

Ali lalu memberitahukan kepada warga lainnya untuk mencari suami Yuslianah.

Namun sampai malam hari, pencarian Bahtiar Siregar masih nihil, alias belum juga ditemukan.

Pada Senin (24/5/2021) sekira pukul 08.00 WIB, pencarian kembali dilakukan Ali bersama beberapa warga berpencar di areal lokasi kebun sawit.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Bahtiar ditemukan terbujur kaku pada posisi telungkup tidak bernapas lagi di bawah pohon kelapa sawit.

Mengetahui hal itu, warga lalu memberitahu Kepala Desa (Kades) setempat dan pihak Polsek Panai Hilir.

Kanit Reskrim, Ipda L Pandiangan bersama Bripka ET Limbong langsung ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan keterangan saksi-saksi disertai kondisi fisik jenazah, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh almarhum.

Panjat Pohon Sawit, tak Pakai Egrek

Pihak keluarga pun bersepakat membuat surat pernyataan, jika kematian almarhum disebabkan penyakit yang dideritanya.

“Untuk jenazah almarhum, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. Menurut keterangan saksi istri dan warga setempat, almarhum diduga jatuh saat memanen buah kelapa sawit. Almarhum diketahui memanen buah dengan cara memanjat, dan tidak menggunakan egrek,” sebut Ipda L Pandiangan.

Usai dievakuasi ke rumah duka, jenazah almarhum langsung dikebumikan pihak keluarga.

TOPIK SERUPA | Warga Medan Ditemukan Tewas di Kebun Sawit Sergai

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, warga Medan ditemukan tewas di Sergai. Begitulah sosok mayat pria uzur yang ditemukan warga di areal perkebunan kelapa sawit Divisi 05 sr Rambung Sialang PT PP Lonsum, Desa Rambung Sialang Estate, Kecamatan Sei Rampah-Serdang Bedagai, Rabu (28/10/2020) silam.

Spontan temuan mayat itu dilaporkan warga ke Polsek Firdaus. Selanjutnya Kapolsek Firdaus AKP Budiadin bersama Kanit Reskrim Ipda M Sihombing dan anggotanya melakukan cek TKP.

Ternyata benar ditemukan mayat seorang laki-laki tua berada dalam posisi tergeletak selanjutnya mengamankan TKP lalu berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Serdang bedagai dan melakukan olah TKP.

Tim inafis menemukan identitas korban dengan handheld (GPS) lalu korban di bawak ke RSU Sulaiman.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | lintangnews

Related posts

Leave a Comment