Gelar Beladiri, Batalyon A Pelopor Tingkatkan Kemampuan

Batalyon A Pelopor Tingkatkan Kemampuan

topmetro.news – Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut meningkatkan kemampuan dengan melaksanakan beladiri Polri di Lapangan Mako Batalyon A Pelopor Binjai, pada Selasa (25/05/2021).

Dipimpin Pasi Ops Batalyon A Pelopor AKP I Wayan Danu Wijaya, beladiri Polri adalah kegiatan rutin. Digelar setiap hari Selasa setelah pelaksanaan apel pagi.

Guna menghadapi tugas di lapangan, Brimob Polri harus siap menghadapi tantangan dan juga ancaman kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Menghadapi ancaman tersebut Batalyon A Pelopor Sumut tingkatkan Kemampuan Beladiri melalui latihan yang rutin dilaksanakan,” ungkap AKP Wayan.

Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari anggota Brimob sendiri, dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan beragam maupun menghadapi agenda Kamtibmas tahun 2021.

“Gerakan demi gerakan diikuti dengan semangat antusias oleh peserta latihan mulai dari gerakan pemanasan. Gerakan beladiri karate, gerakan tangkisan, gerakan pukulan dan tendangan sesuai protap yang berkuatan hukum,” ujarnya.

“Melalui kegiatan rutin yang dilaksanakan ini, personel dapat tampil maksimal dan juga profesional di lapangan. Khususnya dalam teknik beladiri dan dalam upaya mempertahankan diri apabila ada ancaman yang dihadapi oleh personil tersebut,” pungkasnya.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment