Penyebaran Covid-19 Meningkat, DPC PKN Deli Serdang Bagikan Seribu Masker, Tumpal Sijabat: Kita Dukung Program Pemerintah

DPC PKN Deli Serdang
Advertisement

topmetro.news – Meningkatnya penyebaran Covid-19 di Sumut, secara khusus di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, menjadi sorotan DPC PKN (Pemuda Karya Nasional) Deli Serdang.

Berdasarkan informasi, peningkatan kasus Covid-19 di Sumatera Utara tidak hanya terjadi di episentrum Kota Medan. Tetapi juga meluas ke sejumlah daerah. Di Deli Serdang, 21 tenaga kesehatan terpapar Covid-19.

Hal tersebut menjadi perhatian Ketua DPC PKN Deli Serdang Tumpal Sijabat dengan melakukan pembagian masker, Selasa (25/5/2021), di depan Mapolsek Beringin Kabupaten Deli Serdang.

“Langkah ini kita lakukan, mendukung dan membantu Pemkab Deli Serdang, sebagai wujud keberadaan ormas bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) mensukseskan pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Tumpal Sijabat.

Turut mendampingi, Sekretaris Jo Kiting Sihombing, Ketua Harian Edison Tamba, Bendahara Indra Purba. Serta sejumlah jajaran pengurus DPC PKN Deli Serdang, PAC Pakam, PAC Pantai, dan tuan rumah PAC Beringin.

Tumpal Sijabat menyebut, kegiatan itu merupakan arahan dan bimbingan Ketua DPP PKN Mickael TP Purba, Ketua Harian Arya Purba, Sekjen DPP Eko Subianto, dan Bendahara Umum DPP Thomas Darwin Sembiring. Juga Ketua DPD PKNSumut Maruli Aner Siagian beserta jajaaran pengurus DPD PKN Sumut.

“Secara pandangan, pembagian masker sangat kecil nilainya. Akan tetapi sangat besar manfaatnya kepada kita seluruh masyarakat, sebagai langkah awal memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Ada 800 kita bagikan dan 200 masker kita bagikan ke Polsek Beringin,” tegasnya.

Tak hanya itu, Ketua DPC PKN Deli Serdang menegaskan, kegiatan nantinya akan berlangsung di seluruh kecamatan atau pimpinan PAC PKN Deli Serdang.

Dukung PAC dan Jajaran

Senada pernyataan tersebut, Plt Sekretaris DPC PKN Deli Serdang Jo Sihombing menyatakan, pembagian masker di Mapolsek Beringin itu sebagai bentuk dukungan kepada pimpinan PAC Beringin dan jajaran.

“Kemarin, pernah sedikit miskomunikasi terjadi, mengenai pendirian plank PAC PKN Beringin yang dicuri oknum. Sehingga ini wujudkan dukungan kita lakukan. Sembari melaksanakan program pemerintah menekan pertumbuhan Covid-19 melalui pembagian masker kepada masyarakat Deli Serdang. Secara khusus di Kecamatan Beringin Dlei Serdang,” ujar Jo Kiting sapaan akrabnya. Turut mendampinginya, Direktur dan Tim Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PKN Deli Serdang.

“Kita sangat mengimbau. Jangan jadikan keberadaan ormas PKN ini ancaman. Melainkan sebagai mitra baik sesama ormas, muspika, dan aparat hukum,” pungkasnya.

Respon Kapolsek Beringin

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak mengapresiasi keinginan serta kegiatan DPC PKN Deli Serdang. “Mengenai soal hilangnya plank PAC PKN Beringin, kita pastikan proses hukumnya berjalan. Dan siap kita fasiltasi dan kawal pendiriannya kembali,” ujar AKP Doni Simanjuntak.

Di samping itu, AKP Doni Simanjuntak sangat mengapresiasi serta berterima kasih atas pembagian masker tersebut. “Kita sangat berterima kasih atas suport pembagian maskernya. Karena, penyebaran Covid-19 masih ancaman saat ini di tengah masyarakat,” jelas AKP Doni Simanjuntak.

Menurutnya, untuk wilayah hukum Kecamatan Beringin saja masih kerap berubah status potensi penyebaran Covid-19. Ada beberapa wilayah, lanjut AKP Doni Simanjuntak, kadang berstatus hijau, kadang orange, bahkan merah.

penulis | Erris JN

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment