#

Wawako Solok Bantu Ringankan Beban Warga Palestina

Wawako Solok Bantu Meringankan Beban Warga Palestina
Advertisement

topmetro.news – Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra menyalurkan sedikit donasi guna ikut meringankan beban warga di Palestina.

Penyaluran donasi kemanusian itu dihimpun oleh ASN lingkup Pemko Solok, masyarakat, dan Pramuka Kota Solok. Kemudian mereka sampaikan ke Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair SM Alshun. Acara penyerahan berlangsung di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Senin (31/5/2021) lalu.

Saat penyerahan donasi, turut mendampingi Wawako, antara lain Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Nova Elfino, Kepala Bagian Kesra Heppy Dharmawan, Kabid PIAK Disdukcapil Hendrik, Kasubbag Penghubung Yopi Permana dan Kasatgas Pramuka Peduli IGM Afridoni Aradhita.

Mereka menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kepada Duta Besar Palestina untuk menyerahkan donasi kepada warga Palestina.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota Zul Elfian Umar, saya menyampaikan amanah dari masyarakat, ASN dan Pramuka Kota Solok untuk menyalurkan sedikit donasi. Mewakili masyarakat Kota Solok, Wawako berharap situasi ini segera kembali pulih agar masyarakat di Palestina bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” katanya.

Sambutan Dubes Palestina

Dalam penerimaannya, Zuhair SM Alshun menyambut baik niat masyarakat Kota Solok untuk mendukung serta membantu warga Palestina. Duta Besar juga menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari warga Indonesia untuk Palestina.

“Saya yakin bahwa warga Indonesia sangat mendukung dan selalu berharap kebaikan untuk Palestina,” ujarnya.

Duta Besar juga mengapresiasi Pemko Solok sebagai pemerintah daerah pertama yang langsung menyampaikan donasi melalui kedutaan. “Kami tidak melihat nilai donasinya. Kami melihat niat baik dan tulus dari pemerintah dan warga Kota Solok sebagai bentuk nyata kepedulian untuk membantu dan mendukung Palestina,” imbuhnya.

Pertemuan berakhir dengan penyampaian harapan dari Wawako agar keadaan di Palestina semakin membaik. Penggalangan donasi di Kota Solok, menurut rencana, akan tetap berlanjut oleh pemerintah kota. Dengan harapan akan dapat meringankan duka warga Palestina saat ini.

reporter | Yon

Advertisement

Related posts

Leave a Comment