Bupati Taput Dilantik Sebagai Ketua Bidang Pemerintahan dan Pendayagunaan Aparatur pada Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI

Bupati Taput Dilantik
Advertisement

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi dilantik sebagai Ketua Bidang Pemerintahan dan Pendayagunaan Aparatur APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Masa Bhakti 2021-2026.

Pelantikan berlangsung pada Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI di Pecatu Ballroom, BNDCC, Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6/2021). Selain pengukuhan pengurus, juga berlangsung Rakernas XIII APKASI.

Hadir dalam kegiatan, antara lain, Menteri Dalam Negeri sekaligus memberikan arahan. Acara juga menghadirkan narasumber, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Keuangan, dan Menteri Koperasi dan UKM

Harapan untuk APKASI

Pada kesempatan itu, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan harapannya akan kinerja APKASI lebih fokus pada peningkatan kualitas SDM. “Saya harap agar selalu fokus terhadap program yang berorientasi produktif. Dan memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Mendagri mengawali sambutannya.

“Untuk menghadirkan APBD yang pro-rakyat, transparan dan tidak koruptif, Kementerian Dalam Negeri akan terus meningkatkan pembinaan, pengawasan dan penjatuhan sanksi administratif bagi pemerintah daerah. Saya berharap Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dapat berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar di 416 kabupaten untuk membangun sinergitas. Sebagai upaya keterpaduan strategis antara kebijakan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah,” ujar Mendagri.

Katanya, sinergitas pemerintah kabupaten melalui APKASI akan sangat berdampak positif bila bersinergi dengan baik bersama pemerintah pusat dan provinsi.

“Pemerintah kabupaten harus dapat menjadi contoh sebuah tata kelola pemerintahan yang mampu melahirkan administrasi pelayanan publik yang cepat, efisien. Serta mendukung investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah kabupaten,” tutup Mendagri.

penulis | Erris JN

Advertisement

Related posts

Leave a Comment