L-300 Terjun ke Jurang Akibat Jalan Licin

Akibat Jalan Licin, L-300 Terjun Ke Jurang di Humbahas

topmetro.news Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas Dolok sanggul-Siborong-borong km 6-7. Tepatnya di Desa Dolok Margu, Lintongnihuta, Humbang Hasundutan (Humbahas), sebuah kendaraan roda empat jenis pickup dengan nomor polisi, BB 8182 Da, pada Kamis (1/7/ 2021) sekira Pukul 20.00 WIB.

Mendengar adanya kecelakaan, Satuan Lalulintas Polres Humbang Hasundutan dibawah komando AKP Danil Saragih langsung menerjunkan unit Lakalantas yang dipimpin oleh Bripka Yusril Simanjuntak ke lokasi kejadian, guna membantu korban dan mengevakuasi kendaraan dari dalam jurang.

Tak butuh waktu lama, Bripka Yusril Simanjuntak dan bersama tim serta dibantu beberapa warga sekitar, berhasil mengevakuasi korban dan kendaraan L-300 yang dikemudikan oleh Jaruhut Banjarnahor. Dengan membawa seorang penumpang bernama Johannes Hutagaol.

Menurut keterangan Kanit Lakalantas Polres Humbahas Bripka Yusril Simanjuntak, menerangkan bahwa kejadian Lakalantas tersebut dikarenakan oleh jalan yang licin.

“Untuk saat ini kita duga kejadian ini dikarenakan jalan Licin, dan banyak tikungan tajam serta jalanan menurun,” terangnya.

Kronologis

“Menurut keterangan dari sopir pickup tersebut, saat itu, Jaruhut Banjarnahor datang dari arah Doloksanggul menuju arah Siborongborong melaju dengan kecepatan tinggi. Tepatnya dijalan tikungan dan menurun. Mobil L-300 BB 8182 DA yang dikemudikan oleh Jaruhut tergelincir dan hilang kendali. Sehingga dia banting stir kekiri. Sehingga Mobil L-300 BB 8182 DA yang dikemudikan oleh Jaruhut masuk kedalam jurang sisi kiri jalan,” tambah Yusril.

Akibat kejadian tersebut pengemudi dan penumpang hanya mengalami luka ringan.

Selanjutnya, pihak Kepolisian membawa kendaraan tersebut ke Kantor Lantas guna pemeriksaan lebih lanjut.

Santer dikabarkan, tikungan tajam yang berada di Desa Dolok Margu tersebut menjadi momok menakutkan bagi para pengendara. Terlebih dimalam hari, belum lagi ketika hujan turun. Yusril Simanjuntak pun berharap kepada seluruh masyarakat, agar lebih berhati-hati dalam berkendara, dan selalu cek kesehatan sebelum berkendara.

Bripka Yusril Simanjuntak pun menambahkan bahwa pengemudi kendaraan jenis pickup tersebut dalam keadaan sehat dan tidak dibawah pengaruh alkohol dalam mengemudikan kendaraan nya.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment