Sekretaris Pokja Pencegahan UPP Sumut AKBP Budiman: Alquran dan Hadist Harus Dijadikan Pedoman Hidup

Plh Bupati Madina Ahmad Gozali Pulungan membuka Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar
Advertisement

topmetro.news – Plh Bupati Madina Ahmad Gozali Pulungan membuka Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan dalam rangka menindaklanjuti Surat Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP Saber Pungli) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) No. B/95/VI/2021.

Dalam acara sosialisasi tersebut terlihat hadir perwakilan dari Polda Sumut AKBP Drs Parlautan Siregar selaku Ketua Pokja Pencegahan UPP Sumut. Kemudiab AKBP Budiman (Sekretaris UPP Sumut), Dedi (Ketum MAPI Pusat Indonesia), dan Dr Haslinda MIkom selaku pokja ahli.

Selain itu hadir Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, Kajari Madina Taufiq Djalal SH MH, Koramil 13 Panyabungan, seluruh kadis, para kabag serta seluruh camat dan kepala desa se-Kabupaten Madina secara ‘Zoom Metting’.

Sekretaris Pokja Pencegahan UPP Sumut AKBP Budiman di hadapan seluruh yang hadir menuturkan bahwa bagi Umat Islam, Alquran dan Hadist harus menjadi pedoman hidup. Sehingga semua yang dikerjakan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Lalu ia juga menyampaikan, sudah menjadi kewajiban bagi Umat Islam untuk menjadikan Alquran dan Hadis itu menjadi pedoman hidup. “Jangan suka mempersulit orang. Karena semua yang dilakukan pasti ada balasan timbal baliknya dan jangan suka berbohong,” katanya.

“Sebab, Allah SWT itu maha melihat semua yang kita lakukan. Maka dari itu berikanlah contoh yang baik bagi masyarakat kita,” pungkasnya.

Madina Bersih

Ketua Pokja Pencegahan UPP Sumut AKBP Parlautan Siregar dalam sambutannya berharap agar Kabupaten Madina bersih dari pungli. Baik dari segi apa pun, yang dapat merugikan masyarakat.

Parlautan pun mengajak agar ke depan mengubah sistem pemerintahan menjadi lebih baik dan transparan. Jangan terlena dengan kepentingan duniawi yang hanya bersifat sementara.

“Sesuatu yang dipaksakan untuk mempermudah urusan dalam hal pekerjaan termasuk berbau pungli. Mari kembali mengembalikan Madina menjadi Serambi Makkahnya Sumatera Utara,” tandasnya.

Sementara itu Plh Bupati Madina Gozali Pulungan menyampaikan, ke depannya Pemkab Madina di bawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan meningkatkan kerja sama dengan UPP Saber Pungli Sumut.

“Sebagai salah satu misi Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih HM Jakfar Sukhairi-Atika Azmi Utammi yakni efektifitas transparansi tata kelola pemerintahan. Sehingga terwujud kepemimpinan yang meritokratif dan terbuka dengan sasaran terwujudnya Madina yang bermartabat dalam pemerintahan,” ujarnya.

Gozali juga berharap agar kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi motivasi kepada semua unsur pemerintahan. Mulai dari tingkat terendah hingga pimpinan tingkat atas dalam menjalankan birokrasi di lingkungan Pemkab Madina.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment