Bupati Asahan Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Polres Asahan

Bupati Asahan Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Polres Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc pimpin apel kesiapan vaksinator tambahan Polres Asahan di halaman Polres Asahan, Sabtu (10/7/2021).

Bupati Asahan saat membacakan pidato tertulis Kapolres Asahan mengatakan, apel percepatan vaksinasi dan penambahan vaksinator adalah untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Untuk itu mari kita sama-sama menjadi pelopor vaksinasi massal sampai tingkat terpencil. Untuk mengatasi Pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen masyarakat harus bahu-membahu menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun,” katanya.

Pemberian Vaksinasi Covid 19 yang akan berlangsung sepanjang tahun ini, tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator. Dinas Kesehatan telah menyiagakan vaksinator sebanyak 496 orang. Namun ini masih belum cukup, mengingat jumlah penduduk Asahan 789.056 jiwa. Sehingga perlu ada penambahan petugas vaksinator.

Vaksinator dan tracer Polri TNI tersedia dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan. Khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri TNI dan masyarakat umum. Serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Vaksinator Profesional

Kepada seluruh tenaga vaksinator dan tracer yang telah dapat pelatihan, akan menjadi tenaga yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Mari bersinergi dengan seluruh masyarakat. Dan kita dukung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah. Agar pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat terwujud,” katanya.

Tampak hadir, Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Wakapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, vaksinator, OPD, OKP dan undangan lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment