KABAR DUKA..!!! Kepala Bapenda DS Meninggal Terpapar Covid-19

Meninggal Terpapar Covid-19

Topmetro.News – Terpapar covid-19, Agus Mulyono, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deli Serdang dilaporkan meninggal dunia, Sabtu (7/8/2021) sekira pukul 05.00 WIB.

Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Deli Serdang ini meninggal dunia usai dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Umum (RSU) Deli Serdang di Lubuk Pakam karena terinfeksi Covid-19.

Informasi ‘kepergian’ Agus Mulyono beredar di media sosial. Sejumlah orang mengucapkan belasungkawa atas kepergian Kabanpenda itu.

 

Meninggal Terpapar Covid-19, Langsung Dimakamkan

Pagi itu juga jenazah Agus Mulyono dikebumikan di kuburan muslim Jalan Medan, Lubuk Pakam di sebelah Mesjid Agung dengan prokes ketat.

“Ya betul Pak Agus Mulyono meninggal dunia. Ini baru saja selesai proses penguburannya di sebelah Mesjid Agung,” kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Deli Serdang, Dani Rezeki ketika dikonfirmasi via selulernya, Sabtu sekira pukul 08.15 WIB.

BACA PULA | Apakah Orang yang Pernah Suntik Vaksin Masih Bisa Terpapar Covid-19? Ini Jawabannya

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, fakta bahwa Bupati Aceh Singkil Dulmusrid kembali untuk kedua kalinya terpapar Covid-19 meski sudah suntik vaksin, membuat warganet Aceh Singkil heboh.

Hal ini karena warganet tersebut tidak percaya. Dan kemudian meminta agar laporan hasil tes swab milik orang nomor satu tersebut diperlihatkan. Serta warganet pun semakin bertanya tanya: “Kok bisa seseorang yang pernah terinformasi positif Covid-19 kembali terpapar lagi padahal sudah suntik vaksin.”

Salah seorang dokter bernama dr Riza Deviana yang dihubungi via chat ‘Alodokter’, mengenai pertanyaan itu dan dokter itu mengatakan, memang masih bisa.

Reporter: Apakah orang yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 lalu ia divaksin namun ternyata masih bisa kembali terpapar Covid-19?

Dokter: Masih bisa. Varian Covid-19 sangat banyak saat ini. Infeksi dengan varian yang berbeda masih mungkin terjadi, meskipun sebelumnya pernah terkena Covid-19.

“Vaksinasi ditujukan untuk mempersiapkan tubuh saat ada infeksi masuk. Diharapkan bila tubuh lebih siap gejala bisa lebih ringan, namun vaksinasi tidak membuat kita kebal 100%.”

“Agar terhindar dari bahaya Corona Virus, tetap terapkan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

sumber\foto | mistar
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment