3 Pendaki Gunung Ungaran Hilang Ditemukan, Kondisinya Linglung

Pendaki Gunung Ungaran

Topmetro.News – Pendaki Gunung Ungaran yang hilang berjumlah 3 orang akhirnya ditemukan, Sabtu 7 Agustus 2021 siang. 3 pendaki Ungaran hilang yang berhasil ditemukan itu dikonfirmasi langsung Heru Subroto, Kepala Pelaksana Harian BPBD-Semarang.

Heru mengatakan 3 para pendaki hilang ditemukan di salah satu lereng di Gunung Ungaran. Kondisi 3 pendaki itu masing-masing Roni (38), Seto (50), dan Mindiyanah (37), linglung.

Ditemukan di salah satu perengan (lereng) Gunung Ungaran. Kondisi mereka saat ini linglung karena faktor yang tidak diketahui, ujarnya.

Sebelumnya diberitakan hari ini BPBD Kabupaten Semarang, SAR Kota Semarang, dibantu jaringan relawan terus melakukan pencarian terhadap 3 pendaki yang hilang.

”Pagi ini terus kami lakukan pencarian, terang Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang, Heru Subroto, dihubungi wartawan,” Sabtu 7 Agustus 2021.

3 Pendaki Gunung Ungaran Hilang Linglung, Belum Tahu Penyebabnya

Dia mengatakan saat ini area pencarian 3 pendaki hilang mengerucut jadi 3 area.

Area-area tersebut merupakan area yang diduga dilewati 3 pendaki hilang itu.

Heru mengatakan area operasi pencarian 3 pendaki hilang di antaranya area Ngipik ke puncak Suroloyo, area Sidomukti ke Sendang Suroloyo, serta area Prantunan ke Puncak Suroloyo.

”Kami membagi menjadi 12 search and rescue unit (SRU) dalam pencarian 3 pendaki yang tersesat dan hilang,” imbuhnya.

Sementara hingga kini Heru mengatakan pencarian terhadap 3 pendaki hilang melibatkan 280 personel.

Di antaranya BPBD Kabupaten Semarang, SAR Kota Semarang, dibantu jaringan relawan dan personil pihak lainnya.

BERITA TERKAIT | Diduga Tersesat, 3 Pendaki Gunung Ungaran Hilang

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, pendaki dilaporkan hilang. Sebanyak tiga orang pendaki Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, diduga tersesat dan hingga kini masih dalam pencarian. Mereka dikabarkan hilang sejak Kamis (5/8/2021) malam.

Heru Subroto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang mengatakan awalnya tiga orang survivor mendaki Ungaran bersama tiga orang rekan lainnya. Mereka mendaki Gunung Ungaran jalur pendakian Nyatnyono, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang pada Kamis siang.

Tujuan utama mereka ke Sendang Suroloyo.

sumber\foto | ayosemarang
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment