Sambut HUT ke-76 RI: Polres Asahan Gelar Vaksinasi Tahap I

Polres bekerjasama dengan Pemkab Asahan menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap I

topmetro.news – Menyambut HUT ke-76 RI, Polres bekerjasama dengan Pemkab Asahan menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I. Kegiatan berlangsung di GOR, Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu (14/8/2021).

Tampak hadir, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126 KC, Dandim 0208 Asahan, dan Danlanal TBA. Hadir juga, Kepala Dinas Kesehatan, asisten, OPD, tim vaksinator, mahasiswa, dan masyarakat.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, program itu merupakan rangkaian peringatan HUT ke-76 RI. “Vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan prokes. Mari sama sama kita sukseskan vaksinasi ini. Dengan divaksin kita dapat meningkatan kekebalan imun tubuh,” katanya.

Target Vaksinasi

Target vaksinasi hari itu adalah 1.350 orang. Terdiri dari mahasiswa, lansia, dan umum. Sebanyak 1.350 vial dosis vaksin tahap I telah tersedia untuk masyarakat Asahan.

Jadual vaksinasi pun sudah tersusun, yakni pukul 08.00 – 11.00 khusus mahasiswa. Kemudian pukul 11.00 WIB hingga selesai untuk lansia dan umum.

Sementara vaksin tahap II akan terlaksana 28 hari kemudian di tempat yang sama. Vaksinator ada enam tim. Yaitu 4 tim Vaksinator Dinkes, 1 tim Vaksinator Polres, dan 1 tim Vaksinator Danlanal TBA.

“Forkopimda siap bergotong-royong melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan ‘herd immunity’ masyarakat Asahan. Kami Forkopimda akan mendukung Pemkab Asahan dalam melaksanakan vaksinasi,” tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment