HarmonyOS Versi Stabil Tersedia untuk 65 Perangkat Huawei dan Honor

HarmonyOS Versi Stabil Tersedia untuk 65 Perangkat Huawei dan Honor
Advertisement

topmetro.news – Akun resmi HarmonyOS baru saja mengumumkan bahwa 65 perangkat dari portofolio Huawei dan Honor sudah memenuhi syarat untuk pembaruan perangkat lunak. HarmonyOS versi stabil tersedia untuk daftar ponsel dan tablet yang diperluas, tetapi hanya untuk varian China yang datang dengan aplikasi tambahan.

Huawei telah menjanjikan sekitar 100 perangkat untuk beralih dari Android ke HarmonyOS 2.0. Dan hampir dua pertiga sekarang siap menerima versi stabil.

Sistem Operasi Huawei ini mereka klaim lebih stabil dari versi-versi sebelumnya. Banyak yang berharap jika nantinya akan banyak perangkat Huawei yang mengantongi HarmonyOS 2.0 ini di kuartal pertama tahun 2022. Beberapa perangkat Huawei yang akan mengantongi HarmonyOS versi stabil ini, antara lain Huawei Mate 20, Huawei Mate 9, Huawei P20 dan Huawei P10.

BACA JUGA | Usaha Huawei Bertahan Hidup di Tengah Tekanan Trump dan Biden

HarmonyOS 2.0

Seperti berita sebelumnya, Huawei resmi mengumumkan HarmonyOS 2.0 sebagai sistem operasi yang akan mereka terapkan di ponsel pintarnya untuk menggantikan Android di jajaran ponselnya pada Juni lalu.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group mengatakan, perusahaan memperbarui sekitar 100 perangkatnya secara global ke sistem operasi baru. Juga mencakup tablet seperti MatePad Pro.

Perusahaan pun mengiklankan HarmonyOS memungkinkan ponselnya menawarkan konektifitas yang lebih mulus di berbagai perangkat. Termasuk pemasangan yang lebih mudah dengan headphone dan speaker yang kompatibel melalui antarmuka drag-and-drop.

Ada juga peningkatan dukungan untuk widget home screen, kata Huawei, yang memiliki tampilan serupa dengan Apple iOS 14 tahun lalu. Sistem operasinya juga katanya, lebih baik.

sumber | Selular.ID

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment