Kok Bisa? Lagi Isi Bensin, Motor Matik Tiba-tiba Terbakar

Lagi isi bensin

Topmetro.News – Lagi isi bensin, tiba-tiba saja satu unit sepeda motor jenis matik tanpa plat nomor terbakar. Motor itu dilaporkan terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) eceran di Jalan Siliwangi, Pamoyanan, Cianjur, Kamis (2/9/2021).

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Peristiwa yang sempat membuat warga sekitar lokasi kejadian panik itu berawal saat pemilik motor mengisi BBM eceran, tak selang lama keluar percikan api dari bagian badan motor hingga api membesar dan membakar seluruh badan motor.

Arman (35), seorang warga setempat mengaku tidak mengetahui persis peristiwa yang membakar satu unit sepeda motor warna kuning dan hitam itu.

Lagi Isi Bensin Tiba-tiba Terbakar, Dipadamkan Warga

Namun kata Arman, dirinya sempat melihat percikan api yang keluar dari badan motor usai diisi BBM eceran.

“Tiba-tiba saja, setelah usai mengisi BBM eceran langsung ada percikan api dan tak lama api lagsung membesar dan membakar seluruh badan motor,” kata Arman, kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Arman menjelaskan, kobaran api yang membakar motor itu berhasil dipadamkan warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya.

“Sempat terjadi kemacetan, akibat banyak pengendara yang melintas berhenti sesaat karena ingin melihat kejadian tersebut. Diduga karena arus pendek pada kelistrikan motor,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Ahmad Suprijatna mengaku belum menerima laporan terkait kejadian itu.

Namun jajarannya telah memerintahkan personil untuk menyelidiki kejadian itu.

“Personil masih menyelidiki, penyebab pastinya belum diketahui. Tunggu saja hasilnya, nanti disampaikan,” singkat Ahmad.

BACA PULA | Dua Rumah dan Satu Sepeda Motor di Tanjung Morawa Terbakar

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS – Dua unit rumah permanen di Jalan Bandar Labuhan, Dusun VI, Desa Bandar Labuhan , Kecamatan Tanjung Morawa masing-masing milik Supriadi (45) dan Muslim Sahroni (47) dan satu sepeda motor, hangus terbakar, Rabu (7/6/2017) silam.

Informasi diperoleh, sebelumnya Supriadi mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jeniS bensin ke botol bekas air mineral. Namun Supriadi tidak menyadari didekatnya ada tumpukan sampah yang sedang dibakar. Seketika api bakaran sampah pun menyambar bensin tersebut.

Supriadi pun berteriak kebakaran sehingga mengundang perhatian warga. Warga yang mendengar teriakan Supriadi berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana. Selang tak berapa lama, api pun semakin membesar dan merembet kerumah Supriadi dan Muslim Sahroni.

sumber\foto | cianjurtoday
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment