Per 11 September, Vaksinasi di Humbahas Capai 74,11 Persen

percepatan vaksinasi, Humbang Hasundutan mendapat nomor urutan keempat dari kabupaten/kota se-Sumatera Utara.
Advertisement

topmetro.news – Kadis Kesehatan Humbahas drg Sudung Silaban mengatakan, bahwa dalam percepatan vaksinasi, Humbang Hasundutan mendapat nomor urutan keempat dari kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Itu mereka lakukan dengan mengebut penyutikan hingga dua ribu per hari. Sementara, permintaan Komite Peduli Covid dan Pemulihan Ekonomi dan Nasional (KCPN) per harinya harus bisa seribu tujuh ratus per hari.

“Per hari bisa kita tembus dua ribu kita suntikan. Mudah-mudahaan sebagai upaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau ‘herd imunity’ demi menekan penyebaran virus, bisa kita selesaikan sampai Desember 2021 ini,” ungkap Sudung, Senin (13/9/2021).

Kadis Kesehatan mengatakan, percepatan vaksinasi merupakan Program Presiden yang kemudian diteruskan Bupati Dosmar Banjarnahor, yang meminta agar percepatan itu pada akhir Oktober selesai.

“Mudah-mudahaan bisa lakukan. Tapi kita prediksi di akhir Desember selesai sampai dosis kedua,” katanya.

Stok Vaksin

Menurut Sudung, untuk saat ini stok vaksin lebih dari cukup. Itu alasannya, atas komunikasi Bupati Dosmar Banjarnahor kepada Kementerian Kesehatan yang mendapatkan stok vaksin mencapai 50 ribu dosis. Itu selain dari jatah reguler Provinsi Sumatera Utara sebanyak 60 ribuan dosis.

Untuk itu, kata kadis, hingga per 11 September 2021 sudah 108.583 orang menerima dosis pertama Covid 19 dari target 146.415. “Jadi dari data Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, kita mendapat urutan keempat percepatan vaksinasi,” katanya.

reporter | AfG

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment