Aksi Pria Borong Jajanan PKL Lalu Membagikannya ke Masyarakat

pria dermawan
Advertisement

topmetro.news – Seorang pria dermawan mendatangi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di pinggir Jalan Pematang Pasir, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Minggu (19/9/2021).

Ia memborong seluruh barang dagangan mereka. Lalu kemudian ia membagikannya ke pada warga yang melintas. Aksinya itu pun lantas membuat warga sekitar merasa senang.

Amatan wartawan di lokasi, semua pedagang dan masyarakat antusias menerima sedekah dari seorang yang dermawan. Dan tidak lupa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dagangan PKL yang dibelinya seperti es tebu, rujak, es kelapa muda, es dawet, pisang molen, bakso bakar, dan mie ayam.

Sosok Dermawan

Sofian Sidabalok, nama pria itu, adalah seorang yang dermawan. Prinsip hidupnya adalah, ingin selalu berbagi kepada sesama. Ia ingin selalu melakukan kebaikan kepada mereka yang kurang mampu. Maupun membantu kepada pedagang yang saat ini merasakan sulitnya mencari nafkah akibat Pandemi Covid-19 dan PPKM di Medan.

“Saya bukan orang yang kaya raya. Saya juga tidak sedang melakukan pencitraan dan bukan berasal dari partai politik mana pun. Namun saya peduli terhadap sesama,” katanya.

Lanjut Sofian Sidabalok, pada tahun 2002, ia juga pernah dapat penghargaan sebagai Tokoh Pembauran Kota Medan oleh Pelita Oktober Award 2002 Pemuda/KNPI Kota Medan.

Hingga saat ini, Sofian Sidabalok terus melakukan kebaikannya kepada warga di Kota Medan.

penulis | Erris JN

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment