5 Daftar HP Entry Level 1 Jutaan dengan Spek Dewa! Cek di Sini…

5 Daftar HP Entry Level 1 Jutaan Dengan Spek Dewa! Cek Disini...
Advertisement

topmetro.news – Untuk peminat hp di kelas entry level memang sangatlah banyak peminatnya. Pengguna hp kelas entry level kebanyakan mereka yang baru bisa memakai hp android, anak – anak yang mendapat hadiah dari orang tuanya maupun kalangan yang membutuhkan hp selingan.

Banyak yang mencari rekomendasi untuk hp entry level di kisaran harga 1 jutaan, disini saya akan merekomendasikan beberapa hp di harga 1 jutaan untuk anda. Sehingga nantinya anda bisa memutuskan untuk membeli yang mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda.

Berikut Daftar HP 1 Jutaan Dengan Spek Dewa

Realme Narzo

1. Realme Narzo

Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh

realme narzo 50 menjadi salah satu HP gaming terbaik dengan harga yang masih terjangkau. Hal ini terlihat dari chipset yang digunakannya. MediaTek Helio G96, merupakan chipset yang unggul dan mumpuni jika digunakan untuk bermain game. Game-game populer bisa dijalankan dengan lancar mulai dari Mobile Legend, PUBGm, bahkan Genshin Impact.

Meskipun layarnya belum menggunakan AMOLED, pengalaman bermain Anda tidak akan terganggu. Malah, panel IPS LCD memungkinkannya untuk lebih awet, tergantung pemakaiannya. Layar berukuran 6,6 inci tersebut juga memiliki refresh rate yang tinggi yaitu 120 Hz. Anda akan dibuat nyaman dengan pergerakan visualnya yang mulus.

Tidak ketinggalan resolusi yang dimilikinya adalah Full HD Plus atau 1080 x 2412 piksel. Dengan resolusi tersebut, Anda bisa menikmati gambar yang lebih jernih dan nyata ketika bermain game.

Namun, sayang sekali penyimpanan yang dimiliki realme narzo 50 ini bisa dibilang tanggung. RAM yang dimilikinya hanya 4 GB dengan internalnya 64 GB. Meskipun begitu, Anda masih bisa menambah kapasitas tersebut mengunakan microSD. Agar aktivitas gaming Anda tetap lancar, ada baiknya mengaktifkan fitur microSD tersebut.

Realme C31
2. Realme C31

Layar IPS LCD 6.5 inci

Chipset UNISOC Tiger T612

RAM 3 GB, 4 GB

Memori Internal 32 GB, 64 GB

Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (monochrome)

Baterai Li-Po 5000 mAh

Satu-satunya alasan mengapa realme C31 masih bisa dipakai main game adalah SoC-nya. Benar saja, SoC UNISOC Tiger T612 yang digunakan HP ini cukup kencang. Hal ini karena Tiger T612 mengandung dua core performa dengan mikroarsitektur Cortex A75.

Keberadaan Cortex A75 jelas akan mempercepat eksekusi saat membuka game. Selain itu, Tiger T612 juga dibekali GPU Mali-G57 bikinan ARM. GPU dengan frekuensi 950 MHz ini bisa melakukan rendering grafis yang lumayan. Apalagi resolusi layar realme C31 hanya HD+, sehingga beban kerja GPU jadi tidak berat.

Namun, main game akan lebih nyaman jika Anda memilih realme C31 yang punya varian memori 4/64 GB. Dengan RAM yang lebih besar, proses memuat file dan rendering saat game dimainkan juga akan lebih cepat.

Infinix Hot 12 Play NFC

3. Infinix Hot 12 Play NFC

Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset UNISOC Tiger T610
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh

Bicara HP gaming memang tidak bisa lepas dari nama Infinix. Pasalnya, produsen ini terbilang cukup konsisten menghadirkan HP gaming murah dengan spesifikasi lengkap, seperti tampak pada Infinix Hot 12 Play NFC. 

HP Android ini hadir dengan desain yang elegan dengan modul kamera yang nampak mewah. Sekilas, desain HP ini tidak nampak layaknya HP gaming pada umumnya. Namun, kala melihat spesifikasi lain HP ini, barulah tampak nuansa gaming yang ditawarkan.

Layar yang digunakan berukuran cukup lebar yakni 6.82 inci. Layar ini sudah dibekali refresh rate 90 Hz dan touch sampling 180 Hz. Tentu ini menjadikan navigasi layar lebih halus dan responsif kala bermain game.

Beranjak ke bagian performa, HP ini diotaki oleh SoC UNISOC Tiger T610. SoC in sendiri merupakan SoC kelas menengah ke bawah. Meski begitu, Tiger T610 dapat menghasilkan kinerja yang kencang sekaligus memaksimalkan keawetan baterai. Ia tidak menyebabkan panas yang berlebih sehingga pengalaman gaming bisa lebih lama dan dinamis.

Realme C25Y

4. Realme C25Y

Layar IPS LCD 6.5 inci

Chipset UNISOC Tiger T610

RAM 4 GB

Memori Internal 64 GB

Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)

Baterai Li-Po 5000 mAh

Realme C25Y sebetulnya bukanlah smartphone yang dijual dengan label gaming. Namun, HP ini punya bekal yang cukup untuk bisa memainkan gim-gim populer masa kini dengan lancar. Bekal itu adalah SoC UNISOC Tiger T610. SoC ini cukup kencang karena mengandung core CPU Cortex A75.

SoC tersebut didukung pula dengan RAM 4 GB. Kanal YouTube TeknoLoGue menyebut bahwa realme C25Y mampu menjalankan gim Mobile Legends dengan setelan mode high frame rate dengan grafis ultra. Setelan grafis tinggi juga didapati saat memainkan gim Free Fire.

Adapun sumber yang sama juga memperoleh pengalaman yang sip ketika memainkan game PUBG Mobile. Setelan yang optimal dipakai adalah smooth-ultra dan HD-high. Selengkapnya mengenai HP ini dapat disimak di artikel kelebihan dan kekurangan realme C25Y.

5 Daftar HP Entry Level 1 Jutaan Dengan Spek Dewa! Cek Disini... Infinix Hot 11s NFC

5. Infinix Hot 11s NFC

Layar IPS LCD 6.78 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth) MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh

Memang benar bahwa HP seri Infinix Hot belakangan selalu diberi tagline berbau gaming. Tak terkecuali Infinix Hot 11s NFC ini. Namun, Infinix tentu tidak asal comot istilah gaming pada setiap produknya.

Sebab mereka menyematkan software bernama Dar-Link Ultimate Game Booster. Saftware ini berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja hardware si ponsel yang memang mumpuni. SoC MediaTek Helio G88, layar dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling 180 Hz, serta speaker stereo, jadi bukti bahwa dapur pacu HP ini mantap.

Apalagi baterai 5000 mAh-nya juga cukup awet. Sayangnya, HP ini masih belum mengusung sensor giroskop fisik.

Penulis | Indah

Advertisement

Related posts

Leave a Comment