Sekda Asahan: TP PKK Harus Mampu Memberikan Kontribusi Terbaik kepada Masyarakat

TP PKK Asahan menggelar Rakornis Tahun 2021

topmetro.news – TP PKK Asahan menggelar Rakornis Tahun 2021. Hadir antara lain, Sekda, OPD, Camat, Ketua TP PKK Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan dan undangan lainnya. Berlangsung di Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (24/9/2021).

Kadis PMD Asahan M Azmy Ismail AP mengatakan, tujuan rakornis untuk meningkatkan kerjasama antara TP PKK Asahan, OPD dan TP PKK Kecamatan.

Rakornis ini juga bertujuan untuk memberdayakan keluarga, meningkatkan kesejahteraan, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, sehat, sejahtera, mandiri, kesetaraaan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Kemudian untuk meningkatkan pengetahuan dan pemanfaatan sumber daya keluarga dan diservikasi pagan lokal. Pemanfaatan sumber daya alam serta mewujudkan rumah sehat layak huni.

Ketua TP PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu dan mendukung. “Sehingga program kami terlaksana dengan baik,” katanya.

Kata, Hj Tatiek, seluruh kader dalam melaksanakan program kerja harus secara bersama-sama dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab. “Karena jika kita mengerjakannya secara bersama-sama tidak ada sesuatu pekerjaan yang terasa berat,” katanya.

Sambutan Bupati Asahan

Sekda Asahan John Hardi Nasution MSi saat membacakan pidato tertulis Bupati Asahan mengatakan, rakornis merupakan forum yang sangat strategis, untuk melaksanakan koordinasi dengan OPD terkait dalam mempersiapkan kegiatan yang akan terlaksana dengan efektif, tempat arah, dan tepat sasaran.

Harapannya, PKK dapat menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah daerah. Terlebih dalam situasi pandemik, jadikan rakornis ini untuk saling bertukar informasi. Peran PKK ke depan persoalan kemasyarakatan cenderung lebih luas dan kompleks. Sehingga PKK mampu memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat.

Sekda memberikan apresiasi kepada PKK Asahan yang telah banyak membantu pemerintah di masa pandemik. Baik melalui kegiatan sosial, sosialisasi, edukasi pencegahan perkawinan usia anak, kasus kekerasan, posyandu menekan stunting dan penguatan ekonomi keluarga.

“Niatkan seluruh kegiatan PKK sebagai ibadah dan demi kebermanfaatan bersama. Saya optimis, dengan langkah beriringan antara pemerintah, ormas maka visi misi Pemkab Asahan dapat terwujud,” kata Sekda.

Sebagai narasumber adalah, Kepala BPBD Asahan Asrul Wahid Dalimunthe MSi dengan materi ‘Perempuan menjadi guru siaga bencana dan rumah menjadi sekolahnya’. Kepala Dinas PMD Asahan M Azmy Ismail AP dengan materi ‘Menggagas kerjasama antara PKK Asahan dengan Pemerintah Desa dalam pengelolaan Bumdes’. Kemudian Heni Telaumbanua dengan materi ‘Cara pembuatan eco enzym’.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment