Virtual, Lapas Panyabungan Ikuti Dengar Strategi untuk Capai WBK/WBBM dari Kemenkumham

Lapas Panyabungan Ikuti Dengar Strategi untuk Capai WBK/WBBM dari Kemenkumham

topmetro.news – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut, ikuti kegiatan mendengarkan strategi untuk pencapaian penguatan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenkumham, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi dan Staff Khusus Bidang Politik dan Keamanan Y Ambeg Pramarta secara virtual. Imam Suyudi berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah kesiapan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

Kalapas Klas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news menjelaskan, ada beberapa lapas yang juga mengikuti kegiatan itu. Antara lain, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Lapas Klas III Pangururan, dan Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan.

Dalam arahan tersebut ungkapnya, Staff Khusus Bidang Politik dan Keamanan Y Ambeg Pramarta menyampaikan bahwa reformasi birokrasi bukanlah hal yang baru bagi Kemenkumham. Dan juga bukanlah hal yang sulit. Yang sulit sebutnya, adalah mengubah pola pikir dan budaya kerja yang salah.

“Ia sangat berharap satuan kerja yang akan menghadapi TPN dalam waktu dekat ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan. Ia juga berpesan bahwa kita bekerja bukan untuk mendapatkan predikat WBK. Tapi kita melakukan ini semua untuk menjadikan instansi kita berkelas dunia,” kata Hamdi, mengulangi penyampaian Y Ambeg Pramarta dalam arahannya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment