Jurgen Klopp Tak Masalah Roberto Firmino Jarang Cetak Gol untuk Liverpool

roberto firmino

topmetro.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan komentar soal catatan gol penyerang andalan tim asuhannya, yakni Roberto Firmino, yang sangat minim di musim 2019-2020. Klopp mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan akan masalah tersebut.

Sebagaimana diketahui, Firmino memang menunjukkan performa yang menjanjikan sebagai ujung tombak Liverpool pada musim ini. Terhitung, penyerang berusia 28 tahun tersebut sejauh ini memang baru menyumbangkan delapan golnya untuk Liverpool.

Tidak hanya itu, Firmino juga memiliki fakta bahwa ia baru sekali menyarangkan golnya untuk Liverpool ketika bermain di Anfield Stadium –markas Liverpool. Gol Firmino tersebut terjadi pada pertandingan babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 antara Liverpool melawan Atletico Madrid.

Baca Juga : Liverpool Disarankan Tumbalkan Roberto Firmino Demi Dapatkan Kylian Mbappe

Teranyar, Firmino juga kembali gagal mencatatkan namanya papan skor ketika tampil bersama Liverpool di pertandingan melawan Burnley. Pertandingan antara Liverpool melawan Palace sendiri harus berakhir dengan skor 1-1. Adalah Andy Robertson yang jadi penyumbang gol untuk Liverpool, sementara gol Burnley dicetak oleh Jay Rodriguez.

Seusai pertandingan, Klopp pun memberikan komentar soal kembali absennya Firmino menyumbangkan golnya untuk Liverpool dalam sebuah pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium. Pelatih asal Jerman itu mengaku tidak terlalu merasa khawatir akan masalah tersebut.

Klopp Tak Permasalahkan Roberto Firmino Jarang Cetak Gol

Bagi Klopp, minimnya jumlah gol yang dicetak oleh Firmino untuk Liverpool bukanlah permasalahan besar. Terlebih Klopp sendiri sejatinya mengharapkan kontribusi lain dari mantan penyerang Borussia Monchengladbach tersebut untuk Liverpool, selain catatan golnya di setiap pertandingan.

“Tidak penting siapa yang mencetak gol untuk kami dalam sebuah pertandingan. Kami membutuhkan Bobby untuk hal lain. Kami membutuhkan Bobby tepat pada ruang di mana dia ada hari ini,” jelas Klopp, seperti disadur dari BBC Sport, Minggu (12/7/2020).

“Kami membutuhkan dia untuk menghubungkan hal-hal lain dalam permainan kami. Kami mendapatkan peluang hanya karena Bobby bermain dengan caranya, dan dia akan mencetak gol, tidak perlu diragukan lagi,” sambungnya.

“Kami sama sekali tidak khawatir mengenai hal itu (minimnya sumbangan gol dari Firmino untuk Liverpool). Sebab dia tampil dengan luar biasa pada hari ini dan terlibat dalam banyak situasi yang menentukan,” tutup eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Berikutnya, Liverpool memang sudah dihadapkan dengan pertandingan besar melawan Arsenal pada matchday ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan tersebut rencananya bakal berlangsung di kandang Arsenal, yaitu Emirates Stadium, pada, Kamis 16 Juli 2020.(TMN)

sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment