Bupati Taput Kunker Sekaligus Ramah Tamah dengan Warga Desa Aek Raja

Bupati Taput Kunker Sekaligus Ramah Tamah dengan Warga Desa Aek Raja

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi melakukan kunker ke Kecamatan Parmonangan sekaligus ramah tamah dengan warga Aek Raja, Selasa (9/11/2021). Selain itu, Bupati juga meninjau pengobatan gratis di Puskesmas Aek Raja

Turut mendampingi Bupati adalah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Parsaoran Hutagalung, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Eliston Lumbantobing. Juga beberapa Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Forkopimca.

Bupati Nikson dalam sambutannya mengatakan, tujuan kunjungan kerja adalah dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan. “Parmonangan termasuk kecamatan terpencil karena banyak desa terisolir. Maka dari itu saya sangat fokus membenahi infrastruktur jalan dan jembatan di Taput khususnya di Kecamatan Parmonangan,” katanya.

Ia menyebut, sudah beberapa desa yang jalannya mengalami pembenahan dengan hot mix dan rabat beton. Begitu juga dengan jembatan penghubung. “Saya butuh doa dan dukungan dari masyarakat agar saya diberikan kesehatan. Dan program saya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Taput bisa berjalan baik. Dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat,” ujar Bupati Nikson.

Sambut Bupati Taput

Dalam kesempatan sebelumnya, Camat Parmonangan, perangkat desa dan tokoh masyarakat memberikan kata sambutan. Di mana Camat Parmonangan menyampaikan harapan bimbingan dari Bupati. Juga menyatakan siap mendukung program-program Pemkab Taput.

Demikian juga perangkat Desa Aek Raja, St Junus Sibarani menyampaikan rasa senang dan bangga masyarakat atas kedatangan Bupati Nikson.

Lalu salah satu tokoh masyarakat Desa Aer Raja menyebut, bahwa mereka memang menantikan kedatangan bupati. “Kami sangat bersyukur buat kesempatan ini kami bisa menyambut kunjungan Bapak ke desa kami. Mayoritas kami adalah petani. Kami sangat mengharapkan perhatian dan bantuan Bapak kepada kami. Kami siap mendukung dan mendoakan Bapak dan program Bapak di Pemkab Taput. Khususnya di desa kami, Aek Raja,” urainya.

Di kesempatan sama tokoh masyarakat Aek Raja memberikan proposal sekaligus cenderamata berupa ulos kepada Bupati Nikson.

Kemudian Bupati menjelaskan meskipun ini kunker kali pertama, namun bantuan Pemerintah Taput sudah berjalan ke Desa Aek Raja. Dalam tahun ini sudah 10 poktan yang menerima bantuan.

Dalam kunjungan tersebut, Pemkab Taput melalui Dinas Ketapang dan Pertanian memberikan bantuan secara simbolis. Berupa bibit kopi sebanyak 1.000 bibit kepada Poktan Hobuk-hobuk Marsada. Kemudian benih ikan sebanyak 2.000 Nila dan 2.000 Ikan Mas kepada Poktan Lestari Tetap Jaya. Lalu pupuk organik cair sebanyak 20 liter kepada Poktan Marsiurupan Hita Dongan.

Selain itu ada bantuan dari Dinas Pendidikan berupa buku tulis kepada pelajar TK dan SD.

Selanjutnya, Bupati Nikson beserta rombongan melakukan peninjauan pengobatan gratis di Puskesmas Aek Raja.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment